Breaking News:

Viral Video Bus Karyawan Terdampak Penyekatan di Cikarang Barat, Berikut Penjelasan Jasa Marga

Corporate Communication Dwimawan Heru membernarkan kejadian yang ada pada video tersebut, peristiwa berlangsung pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
Twitter
Pekerja di Tol Cikarang berteriak karena kesulitan akses menuju kantor imbas penyekatan larangan mudik pada Kamis pagi (6/5). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG BARAT - Sebuah video memperlihatkan sejumlah karyawan pabrik terdampak penyekatan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat, Selasa (26/5/2021).

Video tersebut viral di media sosial, para bus angkutan karyawan pabrik tampak memprotes kebijakan penutupan GT Cikarang Barat.

Corporate Communication Dwimawan Heru membernarkan kejadian yang ada pada video tersebut, peristiwa berlangsung pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB.

"Terjadi kepadatan tepatnya pada lokasi penyekatan KM 31 arah Cikampek serta arah sebaliknya," kata Heru.

Heru menjelaskan, sejumlah bus angkutan karyawan tidak dapat melintas di GT Cikarang Barat arah keluar untuk mengantar pekerja di sekitar kawasan tersebut.

"Hal ini akibat penutupan akses Cikarang Barat dari Cikampek menuju Jakarta yang dilakukan atas diskresi Kepolisian," ucapnya.

Sejatinya lanjut Heru, skema penutupan exit GT Cikarang Barat dibarengi dengan pengalihan arus lalu lintas.

Kendaraan yang biasa keluar di GT Cikarang Barat dapat menggunakan exit tol setelahnya yakni, GT Cibitung.

"Penutupan dilakukan agar pengguna jalan dari Jakarta yang diputar balik karena tidak membawa persyaratan tidak terganggu dengan arus yang dari Cikampek akan keluar Cikarang Barat," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved