Breaking News:

Ditinggal Pemilik Mudik, 2 Gudang Plastik di Cakung Terbakar

Dua gudang plastik di Jalan Inspeksi Cakung Drain, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terbakar pada Jumat (7/5/2021).

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di gudang plastik, Jalan Inspeksi Cakung Drain, Jumat (7/5/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Dua gudang plastik di Jalan Inspeksi Cakung Drain, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terbakar pada Jumat (7/5/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 05.31 WIB.

"Saat kejadian pemilik gudang sedang pergi mudik. Keterangan warga tiba-tiba melihat api sudah membesar dari bagian dalam gudang," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (7/5/2021).

Banyaknya material tumpukan busa dan plastik di kedua gudang dengan luas sekitar 300 meter persegi itu membuat api dalam waktu singkat menjalar.

Sebanyak tujuh unit mobil pompa berikut 35 personel Damkar Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi secara bertahap guna memadamkan amuk si jago merah.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di gudang plastik, Jalan Inspeksi Cakung Drain, Jumat (7/5/2021)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di gudang plastik, Jalan Inspeksi Cakung Drain, Jumat (7/5/2021) (Damkar Jakarta Timur)

"Kita mulai pemadaman pukul 05.42 WIB, selesai pukul 07.09 WIB. Dari hasil pemeriksaan sementara diduga kebakaran akibat korsleting pada satu gudang yang menimbulkan penyalaan api," ujarnya.

Beruntung tak ada warga yang jadi korban dalam kebakaran dan api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke bangunan lain di sekitar lokasi.

Baca juga: Viral Video Karyawan Rans Entertainment Bocorkan Gajinya per Bulan, Ngaku Bisa Beli Bando Nagita

Baca juga: Heboh Amanda Manopo Potong Rambut ala Polwan, Kakak Ungkap Alasannya: Imbas Putus dari Billy?

Baca juga: Pemudik di Kabupaten Tangerang Masih Nekat Melintas saat Malam Hari: Coba Terobos Penyekatan Petugas

Gatot menuturkan total kerugian materil akibat kebakaran pada gudang yang diketahui milik Aryati dan Joko Wedi diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113. Bisa juga melapor ke 112, 021​ 8590 4904, atau 021​ 858 2150," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved