Breaking News:

Ramadan 2021

Hindari Pos Penyekatan, Mayoritas Pemudik di Tangerang Sengaja Pergi Malam Hari

hal tersebut untuk menghindari titik-titik posko penyekatan di Kota Tangerang yang dibuat oleh Satlantas Polres Metro Tangerang Kota.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Posko penyekatan mudik di Jatiuwung, Jalan Gatot Subroto yang dibuka selama masa peniadaan mudik tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, Jumat (7/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Rata-rata pemudik dari Kota Tangerang dan sekitarnya bergerak pada malam hari pada masa larangan mudik tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Diduga, hal tersebut untuk menghindari titik-titik posko penyekatan di Kota Tangerang yang dibuat oleh Satlantas Polres Metro Tangerang Kota.

Sebagai informasi, terdapat dua titik penyekatan mudik di Kota Tangerang yakni di Jalan Raya Gatot Subroto, dan Jalan MH Thamrin yang sudah berdiri sejak 6 Mei 2021.

Baca juga: Hari Kedua Larangan Mudik, 58 Kendaraan di Kota Tangerang Disuruh Putar Balik

"Kebanyakan pemudik jalannya malam. Karena memang kalau siang dan sore itu yang volume mudik berkurang, penuhnya malam," jelas KBO Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Agus Pribadi di Posko Penyekatan Jatiuwung, Jumat (7/5/2021).

Sebab, pada malam hari, pihaknya lebih banyak memberhentikan kendaraan karena terindikasi membawa banyak barang di kendarannya.

Bila saat diperiksa bukan mudik, maka kendaraan dipersilahkan melintas kembali.

Namun, apabila terbukti akan melaksanakan mudik, kendaraan tersebut akan diminta putar balik.

"Kita cuma lihat dari fisik atau visual, yang kita pengamatan langsung, misal barang bawaan, penumpang yang banyak, terus ada menggunakan google maps, nah itu biasanya diindikasikan pemudik," ungkap Agus.

Sebagai informasi, sebanyak 58 kendaraan di Kota Tangerang diputarbalikan oleh Satlantas Polres Metro Tangerang Kota pada hari kedua peniadaan mudik, Jumat (7/5/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved