Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Jelang Lebaran, Angkatan Muda Kabah Bagikan 1 Juta Masker untuk Masyarakat

Angkatan Muda Kabah (PN AMK) terjun langsung dalam aksi sosial membagi-bagikan 1 juta masker kepada masyarakat

Angkatan Muda Kabah (AMK) menggelar aksi 1 Juta Masker di daerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) terjun langsung dalam aksi sosial membagi-bagikan 1 juta masker kepada masyarakat di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021) kemarin.

Tampak Ketua Umum PN AMK H Joko Purwanto dan Wakil Ketua Umum PN AMK H Rendhika D Harsono membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang lalu lalang di kawasan Benhil.

Joko mengatakan, sudah setahun lebih Indonesia dihantui virus Covid-19, dan hingga kini tidak ada satupun yang dapat memprediksikan kapan penyebaran virus tersebut akan usai.

"Kami dipaksa untuk beradaptasi dengan virus ini, salah satunya dengan memakai masker setiap kali beraktivitas di luar rumah," ucap Joko Purwanto kepada wartawan di sela-sela membagikan masker kepada masyarakat di Benhil, Jakpus.

Joko mengatakan, pembagian masker secara gratis ke masyarakat ini, merupakan salah satu bentuk konkret dukungan AMK kepada pemerintah mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang masih masif di tengah-tengah masyarakat.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

Dengan begitu penyebaran virus Corona tersebut dapat ditekan lajunya.

"Segala upaya pemerintah mengatasi penyebaran virus Covid-19 tidak akan berhasil tanpa dukungan dari rakyatnya. Maka dari itu kami memohon, yuk taati dan jalankan prokes di setiap aktivitas kita, terutama saat di luar rumah," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PN AMK H Rendhika D Harsono menambahkan, aksi 1 Juta Masker ini merupakan inisiasi dari para kader kader muda AMK yang mengingnkan adanya gerakan sosial yang sejalan dengan program pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Aksi sosial ini terus dilakukan setiap bulannya di titik-titik yang berpotensi memunculkan keramaian. Kami bersama kader muda AMK terus mengingatkan pentingnya menjaga prokes," kata Rendhika.

Rendhika mengatakan, ketika sedang membagi-bagikan masker, pihaknya menemukan beberapa kali ada warga yang tidak mengenakan masker.

Di saat itulah kader AMK memberikan penyuluhan dan pemahaman secara persuasif kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Alasannya sesaklah pakai masker terus. Ada aja alasannya deh. Kami berusaha menyadarkan orang itu pentingnya mematuhi protokol kesehatan, karena bahayanya tidak hanya berdampak pada kesehatan dirinya sendiri, tapi banyak orang," kata Rendhika.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved