Breaking News:

Ramadan 2021

Modus Pemudik Pakai Truk Sayur Demi Lolos Penyekatan, Kapolres Bekasi Kota Perketat Penjagaan

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi perintahkan perketat penjagaan terkait modus pemudik menumpang di truk sayur

ISTIMEWA
Pihak kepolisian mengamankan satu unit truk pada saat melakukan penyekatan pelarangan mudik lebaran 1442 H di depan gerbang tol Cikarang Barat tepatnya di KM 31, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Muncul modus pemudik menumpang truk sayur membuat Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi perintahkan perketat penjagaan.

Aloysius mengatakan, hingga sejauh ini, di wilayah Kota Bekasi belum ditemukan fenomena pemudik menumpang truk sayur agar lolos penyekatan.

"Fenomena angkut pemudik pakai truk sayur dari pengalaman rekan-rekan di pos lain di temukan, kalau di Bekasi Kota belum ditemukan," kata Aloysius.

Dia meminta, jajarannya di tiap pos penyekatan di Kota Bekasi tingkatkan pengawasan dengan memeriksa truk sayur atau kendaraan logistik.

Seperti di pos penyekatan Gerbang Tol Bekasi Barat misalnya, berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, petugas cukup intens memeriksa truk atau kendaraan logistik.

Terutama kendaraan truk sayur, petugas akan meminta sopir turun dan meperlihatkan barang bawaannya.

Baca juga: Terminal Pulogebang Berangkatkan 15 Penumpang di Hari Pertama Larangan Mudik

"Terutama di akses GT Bekasi Barat dan GT Bekasi Timur ya, kita mengecek kendaraan truk yang mengarah ke Cikampek," terang Aloysius.

Sebelumnya diberitakan, truk sayur bermuatan orang diamankan pihak Kepolisian saat melintas di kawasan gerbang tol Cikarang Barat atau tepatnya di KM 31, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021).

Penindakan dilakukan pihak Kepolisian menysuul adanya penyekatan pelarangan mudik lebaran 1442 H pada 6 sampai 17 Mei 2021.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved