Breaking News:

Ramadan 2021

Wali Kota Bekasi Nurut Kebijakan Larangan Warga Jakarta Mudik ke Bekasi, Bogor, Depok Tangerang

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku, hanya bisa mengikuti segala kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik Lebaran 2021.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Situasi arus lalu lintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang, pos penyekatan cekck point larangan Mudik Lebaran di Kota Bekasi, Jumat (7/5/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku, hanya bisa mengikuti segala kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik Lebaran 2021.

Terbaru, pemerintah memastikan melarang warga Jakarta melakukan mudik ke wilayah kota penyangga seperti Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang begitu sebaliknya.

"Kalau larangan (mudik) algomerasi itu dari (pemerintah) pusat, tentunya kami di pemda (pemerintah daerah) mengikuti ya," kata Rahmat, Jumat (7/5/2021).

Rahmat mengaku, kebijakan mudik lokal Jabodetabek turut dilarang baru diketahui.

Baca juga: Selain Bokek, Polisi Ungkap Alasan Alex Ahmad Mundur Dari Kekaisaran Nusantara: Dikhianati Temannya

Sebelumnya, dia menilai, warga Jabodetabek tetap dipernolehkan mudik lokal.

"Saya baru terima kemarin malam, teknisnya kalau sudah enggak boleh ke Bogor, ke DKI, teknisnya berarti enggak boleh," terang dia.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, mudik di dalam wilayah aglomerasi (pemusatan kawasan tertentu) dilarang dilakukan pada 6-17 Mei 2021.

Akan tetapi, pemerintah masih memperbolehkan beroperasinya kegiatan sektor esensial di wilayah aglomerasi.

Baca juga: Mudik Lokal Jabodetabek Dilarang, Wali Kota Bekasi: Kalau Mau PSSB Awal Diefektifkan Lagi

"Untuk memecah kebingungan di masyarakat soal mudik lokal di wilayah aglomerasi, saya tegaskan bahwa pemerintah melarang apapun bentuk mudik, baik lintas provinsi maupun dalam satu wilayah kabupaten/kota aglomerasi," ujar Wiku dalam konferensi pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (6/5/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved