Breaking News:

Jakarta Dikepung Banjir

Warga Cipinang Melayu Kebanjiran, Damkar Jakarta Timur Kerahkan Mobil Pompa Sedot Air

Hujan deras pada Kamis (6/5/2021) malam mengakibatkan permukiman warga Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur terendam banjir.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat memantau permukiman warga Kelurahan Cipinang Melayu korban banjir luapan PHB Sulaiman, Jumat (7/5/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Hujan deras pada Kamis (6/5/2021) malam mengakibatkan permukiman warga Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur terendam banjir.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan banjir akibat meluapnya saluran penghubung (PHB) Sulaiman.

"Lokasi yang terdampak RT 09/RW 02 lima sebanyak lima rumah. RT 11/RW 02 15 rumah, dan RT 01/RW 03 sebanyak enam rumah. Ketinggian berkisar 30 sentimeter," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (7/5/2021).

Sebanyak dua unit mobil pompa Damkar Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi melakukan penyedeton guna mencegah debit air kian meningkat dan mempercepat surutnya banjir di permukiman.

Dari permukiman warga di RW 02 dan RW 03 Kelurahan Cipinang Melayu yang kerap terdampak banjir luapan PHB Sulaiman debit air dibuang melalui selang mobil pompa ke aliran Kalimalang.

Personel Damkar Jakarta Timur saat memantau permukiman warga Kelurahan Cipinang Melayu korban banjir luapan PHB Sulaiman, Jumat (7/5/2021)
Personel Damkar Jakarta Timur saat memantau permukiman warga Kelurahan Cipinang Melayu korban banjir luapan PHB Sulaiman, Jumat (7/5/2021) (Damkar Jakarta Timur)

"Kita selesai melakukan penyedotan debit air pada Jumat (7/5/2021) sekira pukul 01.00 WIB. Untuk warga yang terdampak RW 02 dan RW 03 tidak ada mengungsi, sekarang air sudah surut," ujarnya.

Gatot menuturkan penyedotan banjir yang dengan mengerahkan unit mobil pompa ini sudah beberapa kali dilakukan, termasuk di RW 04  Kelurahan Cipinang Melayu korban banjir luapan Kali Sunter.

Baca juga: Arsenal Gagal ke Final Liga Eropa, All England Final Batal Terjadi: The Gonners Semakin Buruk

Baca juga: HASIL Liga Eropa: Man United Hadapi Villareal di Final, Arsenal Keok Gagal Ciptakan All England

Baca juga: Titik Terendah Sensen Jadi Asisten, Setia Dampingi Raffi Ahmad saat Sakit, Ngaku Alami Ketakutan Ini

Jajaran Damkar Jakarta Timur menyatakan siap menerima laporan warga terkait penanganan banjir, baik penyedeton debit air, evakuasi warga korban banjir, hingga bersih-bersih lumpur sisa banjir.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113. Bisa juga melapor ke 112, 021​ 8590 4904, atau 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved