Breaking News:

Daftar Barang Bukti yang Disita Polisi Saat Gerebek Kampung Ambon: Puluhan Sajam, Sabu hingga Drone

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengungkapkan, polisi menemukan narkoba jenis ganja dan sabu yang jumlahnya sedang dihitung.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Erik Sinaga
Dok. Polres Metro Jakarta Barat
Terduga jaringan narkoba Kampung Ambon saat digiring di Mapolres Metro Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam penggerebekan di Perumahan Permata atau Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengungkapkan, polisi menemukan narkoba jenis ganja dan sabu yang jumlahnya sedang dihitung.

"Kemudian ada puluhan sajam (senjata tajam) dan ada alat timbang, dua senjata rakitan dengan 5 peluru tajam," kata Ady saat dikonfirmasi.

Tak hanya itu, lanjut Ady, polisi juga menemukan banyak alat hisap sabu atau bong, drone, dan beberapa botol minuman keras.

"Senapan angin itu ada 3. Lalu kita juga bongkar bedeng-bedeng yang informasinya sering digunakan mereka pakai narkotika itu. Ini harus diseriusi," ujar dia.

Dari penggerebekan di Kampung Ambon, polisi mengamankan 50 orang yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora saat mengecek barang bukti yang diamankan dari penggerebekan Kampung Ambon, Sabtu (8/5/2021).
Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora saat mengecek barang bukti yang diamankan dari penggerebekan Kampung Ambon, Sabtu (8/5/2021). (Dok. Polres Metro Jakarta Barat)

"Kita sudah mengamankan beberapa temuan, pertama ada kalau tidak salah ini kita data sekitar 50 orang kita amankan," kata Ady.

Ady menjelaskan, penggerebekan ini merupakan operasi gabungan antara jajaran Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat.

555 aparat kepolisian bersenjata lengkap dikerahkan dalam penggerebekan di Kampung Ambon.

Baca juga: Narkoba Ganggu Kejiwaan Pemuda, Bacok Ayah Secara Brutal, Kemudian Malah Gorok Leher Sendiri

"Operasi gabungan Polres dan Polda terdiri dari Ditresnarkoba dan Polres Jakarta Barat. Kita tadi ada 555 personel gabungan," ungkap Ady.

Ia mengungkapkan, penggerebekan ini dilakukan setelah polisi menerima informasi dari masyarakat yang mengaku resah terkait peredaran narkoba di Kampung Ambon.

Baca juga: BERITA FOTO Setumpuk Sajam, Senpi, hingga Narkoba Hasil Sitaan di Kampung Ambon

"Jadi ini informasi dari masyarakat banyak pengguna narkoba, penyalahgunaan narkoba banyak terjadi di Kampung Ambon. Sehingga kita merespon cepat informasi tersebut, dan kemudian kita melakukan operasi gabungan," ujar dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved