Breaking News:

Presiden Jokowi Promosikan Bipang Ambawang, Menteri Perdagangan: Kita Ini Beragam

Pidato Presiden Joko Widodo ( Jokowi) tentang ajakan membeli secara online menjelang Lebaran viral di media sosial, Menteri Perdagangan beri tanggapan

Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
Muhammad Lutfi yang diperkenalkan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pidato Presiden Joko Widodo ( Jokowi) tentang ajakan membeli secara online menjelang Lebaran viral di media sosial.

Hal tersebut karena ajakan membeli bipang ambawang dari Kalimantan Barat, yang dianggap sejumlah masyarakat sebagai babi panggang. 

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi angkat bicara terkait dengan viralnya potongan video Presiden Joko Widodo ( Jokowi) tentang Bipang khas Ambawang, Kalimantan Barat.

"Pertama kita harus melihat dalam konteks secara keseluruhan, pernyataan Bapak Presiden dalam video yang mengajak masyarakat Indonesia mencintai dan juga membeli produk lokal," kata Lutfi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/5/2021).

 Lebih lanjut, Lutfi menuturkan, momen Lebaran segera tiba.

Namun Pemerintah memutuskan dalam libur lebaran ini tidak ada cuti bersama yang panjang dan melarang mudik untuk memutus penyebaran Covid-19.

Baca juga: Presiden Jokowi Promosikan Bipang Ambawang Kalimantan Barat, Warga: Masak Lebaran Makannya Babi

"Sebelum tahun 2020, saat kita belum menghadapi pandemi, libur lebaran juga dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang non-muslim untuk berlibur, baik berkunjung ke keluarga di kampung halaman maupun ke tempat wisata," terangnya.

"Coba silakan disimak data-data tentang pariwisata di tahun 2019 dan sebelumnya, di saat libur lebaran, semua hotel, kawasan wisatan, rumah makan dipenuhi oleh wisatawan lokal," sambungnya.

TONTON JUGA:

Lutfi juga mengingatkan bahwa 13-14 Mei 2021 adalah libur Hari Raya Idul Fitri dan 13 Mei 2021 juga adalah hari libur Kenaikan Yesus Kristus.

Halaman
123
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved