Breaking News:

Koalisi Perempuan Indonesia untuk Al Quds dan Palestina Kecam Aksi Kekerasan di Al Quds

Koalisi Perempuan Indonesia untuk Al Quds dan Palestina (KPIQP) memberikan perhatiannya untuk kota Al Quds, Palestina.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Ketua Koalisi Perempuan Indonesia untuk Al Quds dan Palestina (KPIQP), Nurjanah Hulwani, saat mengikuti virtual zoom bertajuk 'Munasoroh Virtual Palestina, Umat Bela Al Quds' pada Minggu (9/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Koalisi Perempuan Indonesia untuk Al Quds dan Palestina (KPIQP) memberikan perhatiannya untuk kota Al Quds, Palestina.

ketua KPIQP, Nurjanah Hulwani, mengatakan hingga malam Ramadan ke-27, serangan terhadap warga Palestina yang tinggal di wilayah Al Quds terus terjadi.

"Serangan di dalam masjid Al Aqsa yang dilakukan oleh polisi Israel semakin brutal," kata Nurjanah, dalam virtual zoom bertajuk 'Munasoroh Virtual Palestina, Umat Bela Al Quds' pada Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Warga Palestina Diserang saat Salat di Masjid Al Aqsa untuk Menjemput Malam Lailatul Qadar

"Kekerasan tidak hanya terjadi terhadap para pria, tapi perempuan bahkan yang usianya telah renta ikut menjadi korban kekerasan," lanjutnya.

Data tersebut dikutip Nurjanah berdasarkan laporan dari Bulan Sabit Merah, lembaga kemanusiaan nasional.

Dari data Bulan Sabit Merah, pun dikatakan ebanyak 178 warga Palestina menderita luka dan 88 diantaranya masuk ke rumah sakit akibat serbuan polisi Israel ke Al Aqsa.

Karena itu, Nurjanah mengatakan pihaknya bersama sembilan ormas perempuan mengecam hal tersebut. 

Diantaranya organisasi masyarakat (ormas) PP Salimah, PB Wanita Al Irsyad, PP Muslimat Mathlaul Anwar, PP Muslimat Al Washliyah, Muslimat DDII, PP Wanita PUI, PP Wanita PERTI, PP Wanita Islam, PP IGRA,dan Adara Relief International.

"Acara yang dihadiri lebih dari 2.000 peserta melalui aplikasi zoom dan youtube ini juga diadakan untuk menentang perampasan secara ilegal rumah-rumah penduduk Palestina di wilayah Syekh Jarrah, Al Quds Timur oleh Zionis," jelas Nurjanah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved