Breaking News:

Jelang Lebaran, AMK Jabar Bagikan Kursi Roda untuk Lansia di Bogor

Selain bersilaturahmi, PN AMK juga men-support berbagai kegiatan yang dilakukan kader AMK di daerah.

Editor: Wahyu Aji
Sepanjang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Pimpinan Nasional (PN) Angkatan Muda Kabah (AMK) keliling bersilaturahmi ke anggotanya di berbagai daerah. Senin (10/5/2021), mereka bertandang ke Bogor, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepanjang bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Pimpinan Nasional (PN) Angkatan Muda Kabah (AMK) keliling bersilaturahmi ke anggotanya di berbagai daerah.

Senin (10/5/2021), pengurus PN AMK bertandang ke Bogor, Jawa Barat.

Selain bersilaturahmi, PN AMK juga men-support berbagai kegiatan yang dilakukan kader AMK di daerah.

Contohnya di Bekasi, mereka menyerahkan bantuan kursi roda, tongkat, dan lainnya yang dibutuhkan penduduk lanjut usia (lansia).

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) AMK Jawa Barat Effendy Joy Pandhita mengatakan, aksi sosial kepada lansia bertemakan "Gerakan Ramadhan Peduli Lansia". Kegiatan ini merupakan rangkaian dari seluruh program AMK di bulan suci Ramadan.

"Program lainnya yang didukung oleh PN AMK yaitu Sedekah Al Quran ke masjid-masjid dan Tempat Pembacaan Al Quran (TPA). Kami juga berbagi takjil ke masyarakat" kata Joy, panggilan akrab pria ini, Senin (10/5/2021).

Dirinya berharap, pemberian kursi roda kepada lansia itu akan bermanfaat dan berguna, khususnya saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah nanti.

Terlebih lagi yang membuat dirinya bangga dan senang, program-program yang dijalankan PW AMK Jabar didukung penuh oleh seluruh kader.

Selain mendapat support dari PN AMK, seluruh kader secara sukarela urunan dan bahu membahu agar aksi sosial ini terealisasi dan berjalan sesuai yang diinginkan.

"Alhamdulillah, semua berjalan sesuai rencana," ucap Joy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved