Breaking News:

Ramadan 2021

Hindari Penumpukan Kendaraan, Penyekatan di Kedungwaringin Bekasi Dilakukan Buka Tutup

Personel gabungan terus melakukan upaya penyekatan arus mudik di perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang, tepatnya di Jln Rengas Bandung, Kedungwaringin

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Penyekatan arus mudik di Kedungwaringin Perbatasan Kabupaten Bekasi - Karawang, Selasa (11/5/2021) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, KEDUNGWARINGIN - Personel gabungan terus melakukan upaya penyekatan arus mudik di perbatasan Kabupaten Bekasi - Karawang, tepatnya di Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin.

Pantauan TribunJakarta.com, proses penyekatan dilakukan secara mendetail, petugas memasang barier di tengah jalan tepat di dekat u-turn.

Satu per satu, kendaraan akan dicek dan ditanya tujuannya. Terutama untuk kendaraan plat daerah dan Jabodetabek yang kedapatan hendak melakukan perjalanan keluar Kabupaten Bekasi.

Memasuki hari ke-6 larangan mudik, proses penyekatan di Kedungwaringin dilakukan secara buka tutup.

Hal ini menyusul terjadinya kepadatan arus lalu lintas dan antrean kendaraan yang cukup panjang, polisi akhirnya tak bisa berlama-lama menutup jalan karena khawatir terjadi kerumunan.

Personel gabungan melakukan pemeriksaan tiap pengendara di Pos Penyekatan Kedungwaringin perbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang, Selasa (11/5/2021).
Personel gabungan melakukan pemeriksaan tiap pengendara di Pos Penyekatan Kedungwaringin perbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang, Selasa (11/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Itu kita bukan tutup untuk menghindari kerumunan kan kerumunan dilarang," kata Kepala Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya Kedungwaringin, AKP Albarzani, Selasa (11/5/2021).

Dia menjelaskan, pada saat penyekatan dibuka, kendaraan termasuk para pemudik memang dibiarkan melihat keluar Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Melihat Proses Penyekatan di Kedungwaringin Perbatasan Bekasi-Karawang, Ratusan Personel Disiagakan

Baca juga: Hakim Peringatkan Kubu Rizieq Shihab, Tim Kuasa Hukum Diminta Ikuti Jadwal Sidang

Baca juga: Kisah Serli, Jual Jasa Penukaran Uang di Jalan TB Simatupang, Cilandak: Tahun Ini Lebih Sepi

Tetapi, Albarzani memastikan, tindakan itu bukan berarti pemudik dapat lolos penyekatan karena hal serupa akan dilakukan di wilayah Karawang dan daerah penyekatan lain.

"Sengaja kita lepas karena membatasi orang jaga jarak di sana kan nanti disekat lagi (Karawang) diputar balikkan lagi," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved