Melihat Proses Penyekatan di Kedungwaringin Perbatasan Bekasi-Karawang, Ratusan Personel Disiagakan

Memasuki hari ke-6 kebijakan larangan mudik Lebaran 2021, situasi di Pos Penyekatan Kedungwaringin perbatasan Kabupaten Bekasi - Karawang masih ramai.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Personel gabungan melakukan pemeriksaan tiap pengendara di Pos Penyekatan Kedungwaringin perbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang, Selasa (11/5/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, KEDUNGWARINGIN - Memasuki hari ke-6 kebijakan larangan mudik Lebaran 2021, situasi di Pos Penyekatan Kedungwaringin perbatasan Kabupaten Bekasi - Karawang masih tampak ramai pemudik.

Panatauan TribunJakarta.com, personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Bekasi siaga di Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringin.

TONTON JUGA

Proses penyekatan dilakukan secara mendetail, petugas memasang barier di tengah jalan tepat di dekat u-turn.

Satu per satu, kendaraan akan dicek dan ditanya tujuannya. Terutama untuk kendaraan plat daerah yang kedapatan hendak melakukan perjalanan keluar Kabupaten Bekasi.

Jika pengendara tidak mengantongi Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), petugas secara otomatis akan langsung memerintahkan pengendara untuk putar balik.

Personel gabungan melakukan pemeriksaan tiap pengendara di Pos Penyekatan Kedungwaringin perbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang, Selasa (11/5/2021).
Personel gabungan melakukan pemeriksaan tiap pengendara di Pos Penyekatan Kedungwaringin perbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang, Selasa (11/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Kepala Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya Kedungwaringin, AKP Albarzani mengatakan, situasi memasuki hari ke-6 larangan mudik masih terpantau ramai.

"Kalau situasinya makin lama makin meningkat, karena dekat mudik (lebaran)," kata Albarzani, Kamis (11/5/2021.

Baca juga: Hakim Peringatkan Kubu Rizieq Shihab, Tim Kuasa Hukum Diminta Ikuti Jadwal Sidang

Baca juga: Kisah Serli, Jual Jasa Penukaran Uang di Jalan TB Simatupang, Cilandak: Tahun Ini Lebih Sepi

Baca juga: Nikita Mirzani Tak Bisa Tahan Tangis di Depan Istri Sapri, Si Raja Pantun Minta Ini Sebelum Wafat

Pos Penyekatan Kedungwaringin merupakan ujung dari wilayah hukum Polda Metro Jaya, daerah ini berbatasan langsung dengan Karawang daerah Polda Jawa Barat.

Di pos penyekatan ini, sejak hari pertama diberlakukan larangan mudik, kerap menimbulkan dimamika kepadatan arus lalu lintas.

Hal ini menyusul jumlah pemudik yang melakukan perjalanan kian masif, ditambah lemahnya kegaiatan penyekatan di titik sebelum Kedungwaringin.

Upaya memecah kepadatan penyekatan pemudik terus dilakukan, polisi menambah dua titik pos penyekatan di Bulak Kapal Kota Bekasi dan di Tongyang, Jalan Inspeksi Kalimalang.

TONTON JUGA

Selain itu, penambahan jumlah personel dilakukan untuk mempertebal penjagaan di pos penyekatan Kedungwaringin.

Albarzani mengatakan, jumlah personel yang disiagakan di pos penyekatan Kedungwaringin berjumlah lebih dari 300 orang.

"Ada satu SSK (satuan setingkat kompi) ini Sbhara Polda, ada SSK juga Brimob, dari Polres juga ada diperkirakan ada 300 personel di Kedungwaringin," terangnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved