Breaking News:

Idul Fitri 2021

Aparatur Pemkot Bekasi Akan Disebar Saat Pelaksanaan Salat Id Berjemaah di Sejumlah Masjid

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, kegiatan salat id 1 Syawal 1442 bakal digelar di masjid-masjid di seluruh Kota Bekasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (12/5/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, kegiatan Salat Id 1 Syawal 1442 bakal digelar di masjid-masjid di seluruh Kota Bekasi.

Dia menjelaskan, pelaksanaan Salat Id tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), aparatur Pemkot Bekasi akan disebar untuk memantau.

"Jadi semua masjid, musholla, lapangan kita optimalkan. Semua yang ada di zona hijau itu semuanya kita buka untuk dilakukan salat dan bagi seluruh aparatur disebar," kata Tri di Mapolres Bekasi Kota, Rabu (12/5/2021).

Tri memperkirakan, pelaksaan Salat Id di Kota Bekasi nantinya akan tersebar di 1.269 titik. Data itu sesuai jumlah masjid yang ada di wilayah setempat.

"Saya belum lihat (berapa jumlah titik pelaksaan salat id), tapi yang jelas di Kota Bekasi akan ada 1.269 masjid semuanya akan gelar Salat Id," terang dia.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mengunjungi Kampung Bali di Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Rabu, (9/9/2020).
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mengunjungi Kampung Bali di Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Rabu, (9/9/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Dari jumlah masjid yang akan menggelar salat id, pihaknya memetakan penyebaran aparatur Pemkot Bekasi yang akan ditugaskan untuk memantau prokes.

"Kalau aparatur seluruh 13.000 kalau jumlah masjidnya 1200 berati satu masjid rata bisa 5 sampai 10 orang," tuturnya.

Baca juga: One Piece Chapter 1013: Kaido Pukul Jatuh Monkey D Luffy dari Onigashima, Aksi Big Mom Anarki

Baca juga: Doa Anies Baswedan di Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah: Kuatkan Kami untuk Bisa Melewati Semua Ini

Baca juga: Tata Cara Salat Idul Fitri di Rumah, Lengkap dengan Syarat-syaratnya

Tugas mereka lanjut Tri, akan memantau dan melaporkan apakah masjid tersebut telah melaksanakan prokes dengan baik serta bagi-bagi masker.

"Kemudian mereka bukan berjaga tapi salat bersama sambil memantau bahwa masjid telah melaksanakan prokes dan bagi-bagi masker," tegas dia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved