Breaking News:

Info Kesehatan

Ingin Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak di Tengah Pandemi? Pastikan Asupan Nutrisi Tercukupi

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, orangtua bisa memperhatikan nutrisi yang bergizi seimbang.

TribunJakarta/Afriyani Garnis
Ilustrasi anak-anak bermain. Yuk tingkatkan daya tahan tubuh anak di tengah pandemi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Daya tahan tubuh si kecil menjadi perhatian utama orangtua agar tetap sehat dan bugar di tengah pandemi covid-19.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, orangtua bisa memperhatikan nutrisi yang bergizi seimbang.

"Agar daya tahan tubuh anak lebih kuat, dibutuhkan asupan nutrisi harian yang konsisten, serta dilengkapi juga dengan nutrisi tambahan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya, salah satunya adalah asupan probiotik dan prebiotik," terang Gregorius Daru Smaragiri, Business Unit Head Morinaga Chil*Go! Kalbe Nutritionals dalam keterangannya pada Rabu (12/5).

Dampak asupan gizi seimbang, lanjut Daru Smaragiri, membuat kondisi anak yang terhindrasi dengan baik.

"Ditambah olahraga stimulasi, bermain, dan tidur yang cukup akan dapat menjaga anak tetap bugar dan daya tahan tubuhnya tetap kuat,” jelas Daru Smaragiri.

Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Baca juga: Sering Diucapkan saat Lebaran, Ternyata Ini Arti Minal Aidin Wal Faizin yang Sebenarnya

Nutrisi tambahan menjadi kebutuhan untuk anak karena makanan yang dikonsumsinya tidak hanya mempengaruhi tumbuh kembang dalam jangka panjang, tetapi juga harus diusahakan berkontribusi secara langsung pada mikroorganisme yang hidup di saluran pencernaan.

Ada beberapa cara untuk mencapai daya tahan tubuh yang sehat secara alami, di antaranya konsumsi probiotik dan prebiotik.

Lebih lanjut, Daru Smaragiri menuturkan, kandungan prebiotik yang bisa menjadi andalan dan ditambahkan dalam menuh harian anak yakni serat pangan inulin.

Serat pangan inulin merupakan nutrisi yang esensial untuk kesehatan saluran pencernaan dan imunitas tubuh anak karena merangsang pertumbuhan bakteri baik di dalam usus yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved