Breaking News:

Rencana Nikah Usai Lebaran Kandas, Mempelai Wanita Tewas Tenggelam Saat Mandi Bersama di Sungai

Rencana pernikahan yang rencananya akan dilangsungkan beberapa usai Lebaran harus kandas dengan adanya kenyataan tragis.

Editor: Elga H Putra
Net
Ilustrasi Tenggelam. Rencana pernikahan yang rencananya akan dilangsungkan beberapa usai Lebaran harus kandas dengan adanya kenyataan tragis. 

TRIBUNJAKARTA.COM, EMPAT LAWANG - Rencana pernikahan yang rencananya akan dilangsungkan beberapa usai Lebaran harus kandas dengan adanya kenyataan tragis.

Hal itu lantaran calon mempelai wanita yakni Sahara Yurika (15) tewas tenggelam saat sedang mandi bersama di sungai air keruh yang berada di Desa Muara Sindang, kecamatan Pasemah Air Keruh, Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Diduga korban tak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam dan terseret arus.

Selain Sahara yang akan menikah, seorang sepupunya yang masih berusia lima tahun bernama Zahra juga tewas dalam insiden tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (10/05/2021) ketika Sahara bersama adiknya mengunjungi pamannya bernama Yayan (45) yang ada di desa Muara Sindang.

Setibanya di sana, Sahara Yurika bersama adiknya yakni Dea Aprilia bersama kedua anak Yayan yakni Zahra dan Zara ditawarkan oleh pamannya untuk mandi ke sungai air keruh yang memang terletak tidak jauh dari rumah Yayan.

"Naas saat berenang di sungai ke empat korban tenggelam diduga tidak bisa berenang," ujar Camat Pasemah Air Keruh Noverman Subhi dikutip dari Tribun Sumsel, Rabu (12/5/2021).

Keempat korban yang tenggelam itu sempat berusaha ditolong.

Deri, salah satu warga yang saat itu sedang buang air besar tidak jauh dari lokasi korban tenggelam mendengar jeritan minta tolong dari korban.

"Saya sempat menolong namun hanya sempat menyelamatkan dua orang korban saja yakni Dea Aprilia dan Zara, sedangkan dua lagi yakni Yurika dan Zahra tidak terselamatkan," kata Deri.

Baca juga: Besok Lebaran, Segera Bayar Zakat Fitrah Sebelum Hari Raya Idul Fitri, Ini Bacaan Niatnya

Baca juga: Kesal Tak Dipinjami Uang, Pria Gasak Harta dan Mobil Kakak Kandungnya Sendiri

Baca juga: Gadis di Cianjur Wafat Dibakar Kekasih, Keseharian Pelaku Terkuak, Calon Mertua Tertipu: Hati Iblis

Kedua korban lainnya kendati berhasil ditemukan oleh warga namun nyawanya sudah tak tertolong.

"Jasad Yurika lebih dulu ditemukan sedangkan jasad Zahra sempat hilang terbawa arus sungai hingga akhirnya ditemukan oleh warga di malam harinya," Ujar Noverman.

Dikatakan Noverman berdasarkan penuturan salah satu keluarga dekat korban, rencananya Sahara Yurika akan melangsungkan pernikahan setelah hari raya Idul Fitri.

Nampak warga mencari korban tenggelam di sungai air keruh desa Muara Sindang, kecamatan Pasemah Air Keruh, Empat Lawang, senin (11/5/2021) kemarin
Nampak warga mencari korban tenggelam di sungai air keruh desa Muara Sindang, kecamatan Pasemah Air Keruh, Empat Lawang, senin (11/5/2021) kemarin (TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI)

Terakhir Noverman juga menyampaikan menurut cerita masyarakat setempat sungai air keruh memiliki cerita dimana di setiap tahunnya sungai ini selalu menelan korban.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul 2 Warga Paiker Empat Lawang Tewas Tenggelam di Sungai, Rencana Menikah Kandas

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved