Breaking News:

Obati Kesedihan, Baguna PDIP DKI Sajikan Makanan Khas Lebaran untuk Korban Kebakaran Kapuk Muara

400 rumah di Jalan Kapuk Muara Raya, Gang Rawa Elok RT 011-012 RW 04 Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar pada Sabtu 8 Mei 2021.

Editor: Wahyu Aji
Kepala BAGUNA DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth di posko korban kebakaran Kapuk Muara Raya, Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pada Saat Bulan Ramadan dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sebanyak 400 rumah di Jalan Kapuk Muara Raya, Gang Rawa Elok RT 011-012 RW 04 Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar pada Sabtu 8 Mei 2021.

Untuk meringankan beban para korban kebakaran di Kapuk Muara Raya, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta mendirikan posko bantuan beserta dapur umum di lokasi kebakaran.

Kepala BAGUNA DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth mengucapkan turut berduka atas musibah yang menimpa warga Rawa Elok, Kapuk Muara Raya yang terjadi pada saat Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Kami Baguna DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga Rawa Elok, Kapuk Muara di RT 11 dan RT 12, pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, ada 2.500 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya. Duka korban kebakaran di Rawa Elok, Kapuk Muara adalah duka kita bersama," kata Kenneth dalam keterangannya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Terpaksa Lebaran di Tengah Pengungsian, Korban Kebakaran Kapuk Muara: Ini Super Sedih

Baca juga: 400 Rumah di Kapuk Muara Hangus Dilalap Si Jago Merah

Pria yang akrab disapa Kent itu pun menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan 1.000 paket makanan perhari untuk berbuka puasa, dan untuk sahur serta kopi dan teh sejak awal terjadinya musibah kebakaran wilayah tersebut.

"Selain itu kami juga menyiapkan posko bantuan yang berkolaborasi dengan DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara beserta PAC PDI Perjuangan Kecamatan Penjaringan, yang dipimpin oleh Bapak Suriyono Adi Susanto (SAS) selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Penjaringan, untuk menyediakan obat-obatan, pampers untuk balita dan lansia serta kebutuhan kebutuhan lainnya untuk di distribusikan kepada para korban kebakaran," kata Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta ini.

Kent menambahkan, BAGUNA DPD PDI Perjuangan melalui dapur umumnya juga akan menyiapkan makanan khas Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kepada para korban kebakaran Rawa Elok, Kapuk Muara, hal itu dilakukan untuk menghilangkan rasa kesedihan yang menimpa ribuan warga korban kebakaran yang tidak bisa merayakan Lebaran.

"BAGUNA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta akan selalu konsisten dan senantiasa dengan tulus dan ikhlas melayani para korban musibah kebakaran di Rawa Elok, Kapuk Muara ini sampai masa tanggap darurat selesai selama 7 hari ke depan, dan juga untuk merealisasikan yang sudah di pesankan oleh Ibu Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan, untuk menangis dan tertawa bersama rakyat," ujarnya.

Kent juga berharap kepada para korban kebakaran Rawa Elok, Kapuk Muara bisa dikuatkan dan kiranya diberikan kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut.

Kepala BAGUNA DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth di posko korban kebakaran Kapuk Muara Raya, Jakarta Utara.
Kepala BAGUNA DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth di posko korban kebakaran Kapuk Muara Raya, Jakarta Utara. 

"Kami seluruh jajaran pengurus BAGUNA PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, mengucapkan rasa prihatin yang sebesar besarnya untuk para korban, kiranya bisa dikuatkan dan juga apa yang kami lakukan ini kiranya bisa mendatangkan manfaat dan kebaikan, serta bisa menjadi penghiburan untuk para pengungsi korban kebakaran di Rawa Elok, Kamal Muara ini," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved