Breaking News:

Idul Fitri 2021

Pakai Sorban Bendera Palestina Saat Lebaran, Gubernur Anies Singgung Pesan Bung Karno

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih menghabiskan waktu momen lebaran bersama keluarga tercinta di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak mengenakan sorban berbendera Palestina saat ditemui di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarra.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih menghabiskan waktu momen Lebaran bersama keluarga tercinta di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Orang nomor satu di ibu kota ini pun menjalankan salat Idulfitri bersama keluarga di halaman belakang rumahnya.

"Jadi pagi ini kami salat di sini (di rumah pribadi Anies), yang alat di sini adalah ibu saya dan anak-anaknya, saya dan adik. Kemudian, ayah mertua, ibu mertua, dan anak-anaknya," ucapnya, Kamis (13/5/2021).

Ada yang unik saat Anies menjalankan salat id bersama keluarganya. Pasalnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tampak mengenakan sorban bergambar bendera Palestina.

Sorban berkelir putih yang dikalungkan Anies di pundaknya itu pun tampak terus digunakan selepas salat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak mengenakan sorban berbendera Palestina saat ditemui di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak mengenakan sorban berbendera Palestina saat ditemui di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI)

"Ini sorbannya adalah Indonesia dan Palestina, makanya yang satu motif batik dan satu lagi motif kaffiyeh," ujarnya saat ditemui TribunJakarta.com di kediamannya.

Ia pun mengaku sengaja mengenakan sorban itu sebagai bentuk dukungan terhadap bangsa Palestina.

Baca juga: Sempat Diingatkan Kakak Jangan Main Korek Api, Bocah 5 Tahun Tewas Terbakar di Toko Mainan

Baca juga: Komika Arafah Rianti Terpapar Covid-19, Terpaksa Rayakan Hari Raya Idul Fitri di Wisma Atlet

Baca juga: Tak Pernah Mudik Lebaran Selama Dinas di Polri, Kombes Guruh Arif Kenang Susah Sinyal di Pedalaman

Sebab, momen lebaran bangsa Palestina harus dilewati dengan ujian berat setelah Israel melancarkan serangan ke Masjid Al Aqsa.

"Kita di Indonesia bersimpati, kita yang pernah merasakan perjuangan untuk meraikan kemerdekaan bukan hal yang gampang, kita bersimpati dengan masyarakat saudara kita di Palestina," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved