Breaking News:

Idul Fitri 2021

Suasana Desa Miliarder di Jawa Barat Saat Lebaran: Warga Sedang Sedih Karena Hal Ini

Desa Miliarder, yakni Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat tidak dapat melaksanakan salat Idulfitri 1442 H.

Editor: Erik Sinaga
TRIBUN JABAR / HANDHIKA RAHMAN
ilustrasi Warga di tiga desa di Kabupaten Indramayu mendadak menjadi jutawan dan miliader, karena mulai cairnya uang ganti rugi pembangunan Proyek Petrochemical Complex Jabar di Kabupaten Indramayu, Rabu (14/4/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, KUNINGAN - Desa Miliarder, yakni Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat tidak dapat melaksanakan salat Idulfitri 1442 H.

Hal itu menyusul dengan penilaian zona merah di masa pandemi Covid-19 sekarang.

"Iya Kang, untuk tahun sekarang di desa kami tidak menggelar solat Ied," ungkap Kusto yang Kepala Desa Kawungsari, saat dihubungi ponselnya, Kamis (13/5/2021).

Alasan tidak melaksanakan solat Ied, kata Kusto mengaku bahwa ada sebanyak puluhan warga terkonfirmasi Positif Covid19.

Menyinggung soal sebab akibat terpapar Covid19, Kusto tidak paham dengan penyebaran Covid19 di daerah.

Padahal sebelumnya telah dilakukan rekam medis dengan mengambil beberapa sampel dari warga setempat.

"Iya saya gak paham, ini penyebab penyebarannya dari mana Covid19 menyerang warga desa kami. Padahal setelah beberapa warga yang sakit maupun sehat, ketika di rekam medis itu tidak terdeteksi terpapar Covid19," ungkapnya.

Warga Desa Kawungsari, Cibeureum, Cahyono (baju putih) yang membeli motor baru. Warga desa ini mendadak jadi miliarder karena terdampak pembangunan Waduk Kuningan.
Warga Desa Kawungsari, Cibeureum, Cahyono (baju putih) yang membeli motor baru. Warga desa ini mendadak jadi miliarder karena terdampak pembangunan Waduk Kuningan. ((Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai))

Kusto mengklaim sebagai upaya penyembuhan warga terkonfirmasi positif Covid19. Ini dilakukan melalui tindakan isolasi mandiri di rumah masing - masing.

"Untuk isolasi mandiri warga positif Covid19 disini cukup berdiam diri dan beraktivitas di masing - masing rumah sendiri," ujarnya.

Baca juga: 4.847 Narapidana di DKI Jakarta Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri: 39 Napi langsung Bebas

Adanya kejadian luar biasa atas paparan Covid19, kata Kusto mengaku sangat sedih tidak bisa melaksanakan solat Ied dan merayakan hari kemenangan usai melaksanakan ibadah puasa selama Bulan Ramadan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved