Breaking News:

Gagal Mudik, Warga Perantau di Bekasi Mengisi Waktu Libur dengan Wisata Ke Gedung Juang Tambun

Mardiansyah menjelaskan, memilih Gedung Juang Tambun selain dekat kediaman, dia cukup penasaran dengan suasana baru setelah direnovasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Sejumlah warga mengisi waktu libur lebaran dengan berkunjung ke Gedung Juang Tambun Bekasi, Jumat (14/5/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Larangan mudik lebaran memaksa warga perantau berlebaran jauh dari kampung halaman, sejumlah warga mengisi waktu libur dengan berwisata di Gedung Juang 45 Tambun Bekasi.

Hal ini yang dilakukan Madiansyah (38), warga Kabupaten Bekasi ini mengaku, lebaran tahun ini harus dijalani tanpa pulang ke kampung halaman.

"Saya biasanya pulang ke Padang, tapi tahun ini enggak bisa pulang karena ada larangan mudik," kata Mardisyah saat dijumpai di Gedung Juang Tambun, Jumat (14/5/2021).

Mardiansyah menjelaskan, memilih Gedung Juang Tambun selain dekat kediaman, dia cukup penasaran dengan suasana baru setelah direnovasi.

"Saya tinggal di Tamun juga, kebetulan ini pertama kali ke sini (Gedung Juang Tambun), pengen tahu sama sekali mumpung libur enggak ke mana-mana," jelas dia.

Baca juga: Banyaknya Akses Jalan Menuju TPU Kampung Kandang, Bikin Pengurus Kecolongan

Baca juga: Terkuak Fakta Asal Bahan Ledakan Petasan yang Menewaskan 4 Orang serta Lukai Sejumlah Orang

Baca juga: Pengunjung Gigit Jari, Wisata Museum Bekasi di Gedung Juang Tambun Tutup Saat Libur Lebaran

Berlibur ke Gedung Juang Tambun selain dekat, dia mengatakan, tidak begitu khawatir dengan situasi jalan.

"Dekat aja lebih santai, mau libura jauh-jauh juga takut karena situasinya lagi covid begini, nanti diputar balik atau gimana," tuturnya.

Operasional Gedung Juang Tambun Bekasi hanya dapat dinikmati bagian luarnya saja, fasilitas museum Bekasi ditutup sementara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, operasional wisata Museum Bekasi di Gedung Juang Tambun Bekasi tutup sejak 10 - 17 Mei 2021 mendatang.

Operasional baru akan buka kembali pada 18 Mei 2021 mendatang, jam buka museum mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB dari Selasa hingga Minggu.

Petugas keamanan setempat mengatakan, momen libur lebaran area komplek Gedung Juang Tambun tetap bisa dikunjungi.

"Tetap dibuka tapi hanya di luar saja, museumnya tutup sementara, kalau area luar boleh dikunjungi sampai jam 8 malam," tutur seorang petugas keamanan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved