Breaking News:

Kapolresta Tangerang Awasi Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Kawasan Wisata Pantai Tanjung Kait

jajaran Satgas Penanggulangan Covid-19 dan Polresta Tangerang akan terus mengawal pelaksanaan protokol kesehatan di objek-objek wisata

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro turun langsung ke lapangan untuk memantau Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polresta Tangerang meninjau kawasan pariwisata di ujung Kabupaten Tangerang saat hari kedua Idul Fitri 1442 H.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro turun langsung ke lapangan untuk memantau Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/5/2021).

Wahyu mengatakan, pihaknya woro-woro memberikan pemberitahuan melalui pengeras suara agar pengunjung disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Pengunjung pantai terus diingatkan agar tetap tertib protokol kesehatan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," ujar Wahyu.

Menurutnya, Satgas Penanggulangan Covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro juga melakukan penyekatan pantai.

Penyekatan dilakukan untuk memastikan pembatasan jumlah pengunjung maksimal 50 persen.

Baca juga: Pengunjung Gigit Jari, Wisata Museum Bekasi di Gedung Juang Tambun Tutup Saat Libur Lebaran

Baca juga: Serangan Pasukan Sayap Hamas Brigade Al Qassam Tewaskan Tentara Israel di Kibbutz Netiv Haasara

Baca juga: Sanksi Putar Balik Kendaraan Pemudik Bakal Diperpanjang Hingga 24 Mei 2021

"Pembatasan dilakukan agar tidak ada kerumunan serta agar physical distancing atau jaga jarak bisa dilaksanakan," terang Wahyu.

Ia memastikan, jajaran Satgas Penanggulangan Covid-19 dan Polresta Tangerang akan terus mengawal pelaksanaan protokol kesehatan di objek-objek wisata.

Petugas juga akan selalu aktif memberikan edukasi dan imbauan agar masyarakat pengunjung objek wisata tertib melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami juga ingatkan ke masyarakat agar selalu tertib melaksanakan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas termasuk saat berwisata," pungkas Wahyu.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved