Breaking News:

Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Siagakan 170 Personel Amankan Libur Lebaran

Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengerahkan 170 personel

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
ILUSTRASI Petugas Damkar menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan armadanya di jalan kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (22/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengerahkan 170 personel selama H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan jumlah tersebut yang terlibat dalam kegiatan pengamanan selama momen libur Idul Fitri

"Setiap harinya ada 170 personel yang kita sebar di 10 kecamatan. Personel kita menginduk ke Pos Pam yang didirikan Polsek di sejumlah titik," kata Muchtar saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Arus Balik Diprediksi 16 Mei 2021, Satgas Perketat Aturan yang Tak Bawa Dokumen Wajib Putar Balik

Bersama petugas gabungan lain mereka mengantisipasi kerumunan di lokasi rawan keramaian seperti tempat wisata, pasar tradisional yang dikhawatirkan memicu penularan Covid-19 meluas.

Selain protokol kesehatan mereka juga mensosialisasikan cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran, khususnya terkait masalah instalasi listrik dan gas penyebab utama kebakaran.

"Juga menempelkan stiker dan pamflet tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran di masa pandemi Covid-19 pada lokasi yang mudah dilihat banyak orang," ujarnya.

Meski terlibat pengamanan gabungan di lokasi rawan kerumunan Muchtar memastikan laporan warga terkait kebakaran dan permintaan evakuasi tetap ditindaklanjuti jajarannya.

Dalam hal ini dilakukan pembagian tugas personel yang berjaga di masing-masing pos atau markas tingkat Kelurahan dan sektor atau markas tingkat Kecamatan guna memastikan laporan ditangani.

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113.

"Bisa juga melapor ke 112, 021​ 8590 4904, atau 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved