Breaking News:

Plt Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Imbau Pendatang Tak Datang Jika Belum Miliki Pekerjaan

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Budi Awaludin meminta para pendatang tak datang ke ibu kota jika belum memiliki pekerjaan.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Ribuan pemudik motor berhasil menjebol barikade penyekatan mudik di Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang, pada Minggu (9/05/2021) pukul 22.40 WIB. 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Budi Awaludin meminta para pendatang yang belum memiliki pekerjaan di ibu kota mengurungkan niatnya mengadu nasib.

Sebab, situasi pandemi Covid-19 yang telah melanda DKI Jakarta sejak setahun terakhir belum juga berakhir.

“Untuk para penduduk non-Jakarta, jika memang tidak ada kepentingan atau keperluan jelas untuk menetap, jika memang belum ada pekerjaan lebih baik tidak datang ke Jakarta dulu,” ucapnya, Minggu (16/5/2021).

“Berkarya atau bekerja di daerah masing-masing saja dulu,” tambahnya menjelaskan.

Baca juga: Hendak Berziarah saat Pelarangan Ziarah Kubur, Sejumlah Warga Diimbau Untuk Pulang

Walau tak ada larangan bagi warga pendatang untuk merantau di ibu kota, namun imbauan ini diberikan agar tak ada lonjakan kasus Covid-19 di ibu kota.

“Kami ingin menjaga kondisi daerah kita, daerah kita agar Covid ini terkendali,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini pun meminta para pengurus RT/RW di ibu kota untuk bisa mendata warga pendatang yang masuk di daerahnya.

“Bagi para ketua RT dan RW kami memohon bantuannya agar bekerja sama baik, termasuk melakukan pendataan warga yang masuk,” kata dia.

TONTON JUGA:

Koordinasi dengan pihak kelurahan dan puskesmas pun dilakukan guna memastikan para pendatang yang tiba di ibu kota bebas dari Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved