Breaking News:

Info Kuliah

Jalur Mandiri UPN Veteran Jakarta Dibuka, Catat Syarat dan Cara Lengkap Pendaftarannya

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta membuka kesempatan kepada Anda untuk masuk dan kuliah di universitas tersebut melalui seleksi m

Editor: Kurniawati Hasjanah
Freepik
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kabar gembira bagi para tamatan SMA/SMK yang berencana melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta membuka kesempatan kepada Anda untuk masuk dan kuliah di universitas tersebut melalui seleksi mandiri. 

Ya, seleksi Mandiri UPN Veteran Jakarta 2021 telah resmi dibuka pada Selasa 11 Mei 2021. Proses pendaftaran akan berlangsung hingga 16 Juni 2021.

Melansir laman UPN Veteran Jakarta, Senin 17 Mei 2021, ada dua jalur seleksi mandiri program Sarjana (S1) yang dibuka UPN Veteran Jakarta bagi calon mahasiswa.

Jalur pertama menggunakan jalur akademik dengan kriteria seleksi mandiri, yaitu menggunakan nilai UTBK dan tidak lulus SBMPTN 2021. Sedangkan jalur kedua, yakni jalur prestasi yang menggabungkan kriteria kelulusan jalur akademik dengan prestasi akademik/non akademik.

Itu bisa prestasi bidang olimpiade sains, olahraga, dan seni peringkat 1-3 provinsi, nasional, dan internasional, Hafiz Alquran minimal 20 juz, dan lainnya.

Syarat seleksi mandiri S1 UPN Veteran Jakarta

1. Pendaftar seleksi mandiri S1 UPN Veteran Jakarta berasal dari peserta UTBK - SBMPTN tahun 2021.

2. Pendaftar yang tidak memilih program studi di UPN Veteran Jakarta pada SBMPTN tahun 2021 dapat mengikuti seleksi mandiri S1 UPN Veteran Jakarta tahun 2021.

3. Pendaftar dapat memilih program studi yang sama atau berbeda dengan pilihan pada SBMPTN tahun 2021 dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian saintek hanya dapat memilih kelompok program studi saintek (Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, Teknik Industri, Teknik Elektro, Informatika, Sistem Informasi, Kedokteran, Farmasi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Gizi).
  • Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian soshum hanya dapat memilih kelompok program studi soshum (Manajemen, Akuntansi, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Hukum, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah dan Ilmu Politik).
  • Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian campuran dapat memilih semua program studi.
Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved