Breaking News:

Pemudik di Kecamatan Cilodong Depok Mulai Jalani Rapid Test Antigen Pasca Libur Lebaran

Sejumlah pemudik yang telah pulang di Kecamatan Cilodong, Kota Depok, mulai menjalani rapid test antigen pasca mudik Lebaran 2021.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Pemudik jalani tes Covid-19 di Puskesmas Cilodong, Senin (17/5/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Sejumlah pemudik yang telah pulang di Kecamatan Cilodong, Kota Depok, mulai menjalani rapid test antigen pasca mudik Lebaran 2021.

Total pada hari ini, ada empat pemudik yang menjalani rapid test antigen di Puskesmas Cilodong.

"Hingga sore ini sudah ada empat orang, dan  hasilnya seluruhnya negatif," kata Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri, di Puskesmas Cilodong, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan Gadis ABG yang Sedang TikTok-an, Berprofesi Sebagai Tukang Parkir

Syafri mengatakan, warga yang terdaftar melaksanakan mudik menggunakan Surat Dispensasi Keluar Masuk (SDKM) ada sekira 40 orang di Kecamatan Cilodong.

Namun demikian, hasil pendataan langsung oleh  Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ada 218 warga yang melaksanakan mudik di Kecamatan Cilodong dan Sukmajaya.

TONTON JUGA:

Lebih lanjut, Syafri berujar bahwa rapid test antigen ini bersifat wajib diikuti oleh seluruh pemudik di wilayah hukum Polsek Sukmajaya.

Baca juga: Cerita Mang Obing, Kegerahan Dibungkus Kain Jadi Pocong Demi Edukasi Tes Covid-19 ke Warga Tangsel

"Kami sudah sampaikan ke RT melalui Babinsa dan Bhabinkantibmas agar setiap warga yang sudah kembali dari mudik dan tidak bisa memperlihatkan surat keterangan bahwa dia sudah swab kita arahkan kemari," katanya.

"Kalau dia tidak bisa ke posko kita akan mendatangi ke rumahnya. Wajib sifatnya. Untuk memastikan warga kita aman dari Covid-19," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved