Breaking News:

Dugaan Korupsi di Damkar Depok

Kasus Dugaan Korupsi Damkar Depok Dilimpahkan ke Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri

Pengusutan kasus dugaan korupsi di Dinas Damkar Depok terus berjalan. Terbaru, kasus tersebut kini sudah dilimpahkan ke Seksi Tindak Pidana Khusus.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma
Petugas Damkar Depok ketika dimintai keterangan di Kejaksaan Negeri Depok, Kamis (15/4/2021). Kini, pengusutan kasus dugaan korupsi itu sudah dilimpahkan ke Seksi Tindak Pidana Khusus. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Pengusutan kasus dugaan korupsi di Dinas Damkar Depok terus berjalan. Terbaru, kasus tersebut kini sudah dilimpahkan ke Seksi Tindak Pidana Khusus.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Depok, Herlangga Wisnu, mengatakan, pelimpahan kasus ini dilakukan setelah penyidik dari seksinya selesai menentukan sikap dan mengambil kesimpulan.

Kesimpulan itu, didapat dari pengumpulan data dan bahan keterangan yang diberikan oleh sejumlah orang yang datang ke Kejaksaan Negeri Depok, Cilodong, untuk memberikan klarifikasinya.

"Seksi intelijen Kejaksaan Negeri Depok telah menentukan sikap dan telah melimpahkan kasus ini ke Seksi Tindak Pidana Khusus," tuturnya.

Herlangga menjelaskan, satu di antara sejumlah tugas pokok dan fungsi dari Seksi Intelijen adalah supporting data kepada Seksi atau pun bidang lain, dengan melakukan penyelidikan.

Baca juga: Dugaan Korupsi, Jaksa Panggil 30 Personel Damkar Depok untuk Dimintai Klarifikasi

"Sesuai dengan Undang-Undang Nomor17 Tahun 2011 tentang Intelijen Negara Pasal 13 Ayat 1 yaitu intelijen kejaksaan menyelenggarakan fungsi intelijen dalam rangka penegakan hukum," jelasnya.

Baca juga: Kehidupan Sandi Berubah Setelah Bongkar Dugaan Korupsi Damkar Depok: Was-Was, Ada Parpol yang Dekati

Terakhir, Herlangga menuturkan bahwa tidak ada bentuk intervensi yang dapat mempengaruhi pihaknya.

"Perlu diketahui bahwa Kejaksaan Negeri Depok independen dan profesional dalam menindak lanjuti laporan sebagai suatu upaya penegakan hukum dan pelayanan hukum terhadap masyarakat," bebernya.

Baca juga: Tawaran Damai Mulai Hampiri Sandi Pembongkar Dugaan Korupsi di Damkar Depok: Sebut Saja Nominalnya

"Sehingga tidak ada bentuk intervensi yang dapat mempengaruhi sikap terhadap penegakan hukum tersebut baik yang pro maupun yang kontra," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved