Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Sisir Warga yang Pulang Mudik Lebaran, Polisi Temukan 2 Warga Bekasi Selatan Reaktif Covid-19

Polsek Bekasi Selatan bersama jajaran Puskesmas di wilayah setempat menyisir warga pulang mudik untuk menjalani rapid test antigen.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kegiatan rapid tes antigen warga di lingkungan RW04 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (20/5/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polsek Bekasi Selatan bersama jajaran Puskesmas di wilayah setempat menyisir warga pulang mudik untuk menjalani rapid test antigen.

Hasilnya dua warga kedapatan reaktif Covid-19.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafii mengatakan, kegiatan penyisiran warga baru pulang mudik di wilayahnya sudah berjalan sekitar lima hari.

"Hingga hari kelima ini ada dua yang reaktif, selebihnya negatif-negatif kita juga ada semacam surat keteranga dari puskesmas untuk yang negatif," kata Imam, Kamis (20/5/2021).

Imam menjelaskan, dua warga yang baru pulang mudik dinyatakan reaktif berdomisili di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Baca juga: Cegah Klaster Lebaran, Puluhan Warga RW 04 Bambu Apus Jalani Swab Test Antigen

"Kita kerja sama dengan Puskesmas Kayuringin untuk yang dua itu melaksanakan isolasi mandiri dengan dipantau oleh tim medis," jelasnya.

Mereka wajib melaksanakan isolasi mandiri, sambil petugas medis melakukan swab tes PCR hingga benar-benar dinyatakan terkonfirmasi positif atau tidak.

Kegiatan rapid tes antigen di lingkungan RT04 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (20/5/2021).
Kegiatan rapid tes antigen di lingkungan RT04 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (20/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Sampai dengan hari kelima kegiatan rapid tes antigen warga pulang mudik, terdapat sekitar 100 lebih warga yang sudah disisir.

Imam memastikan, kegiatan layanan rapid tes antigen gratis untuk warga yang baru pulang mudik tetap disediakan hingga akhir bulan Mei 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved