Breaking News:

Antisipas Virus Corona di DKI

Dirlantas Polda Metro Jaya Bersama dr Tirta Kunjungi Kampung Tangguh Jaya, Gelar Swab Test Gratis

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo bersama dr Tirta kunjungi Kampung Tangguh Jaya di Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo bersama dr Tirta kunjungi Kampung Tangguh Jaya di Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (21/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM,  MAKASAR - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo bersama dr Tirta kunjungi Kampung Tangguh Jaya di Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (21/5/2021).

Guna memutus mata rantai Covid-19, pemudik yang baru saja tiba di Jakarta diwajibkan untuk menjalani tes Covid-19, baik swab test antigen maupun PCR test.

TONTON JUGA:

Selanjutnya, bagi pemudik yang lolos di penyekatan, aparat kepolisian terus melakukan penyisiran dengan mendatangi tiap rumah pemudik atau door to door.

Seperti kali ini, Kombes Pol Sambodo dan dr Tirta mengunjungi langsung Kampung Tangguh Jaya dan mendatangi kediaman pemudik yang berada di RW 02 dan RW 04 Kelurahan Makasar.

Hasilnya, didapati sejumlah pemudik yang baru saja tiba dari kampung halaman belum melakukan swab test antigen.

Baca juga: Hilangkan Image Negatif, Kampung Ambon Akan Diubah Jadi Kampung Tangguh Jaya

Sehingga mereka mengikuti swab test antigen yang disediakan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Hari ini kami dari Polda Metro Jaya khususnya Ditlantas sebagai pembina Kampung Tangguh jaya cakra di RW 02 Kelurahan Makasar bersama dengan dr Tirta, Kapolsek, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RW kita melaksanakan yang pertama pendataan pemudik yang sudah kembali maupun yang belum kembali di RW 02 ini," kata Sambodo di lokasi.

Dari enam orang pemudik yang menjalani swab test antigen, semuanya menunjukkan hasil non reaktif.

FOLLOW JUGA:

Sehingga kediaman mereka ditempeli stiker bebas Covid-19. Begitu juga dengan kediaman pemudik lainnya yang telah melakukan tes Covid-19 lebih dulu.

"Alhamdulillah tadi hasilnya negatif kemudian di rumah nya kita tempeli pasang stiker warna hijau. Nanti kalau ada yang reaktif kita tempeli stiker warna merah. Nah mudah-mudahan dengan stiker ini maka manajemen pendataan pemudik maupun tracing terhadap para pemudik yang telah baru kembali dari kampung halaman ke Jakarta," jelasnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo bersama dr Tirta kunjungi Kampung Tangguh Jaya di Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (21/5/2021).
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo bersama dr Tirta kunjungi Kampung Tangguh Jaya di Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (21/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

"Kemudian mudah-mudahan ini nanti bisa membatasi pergerakan orang yang baru tiba dari kampung halaman di jakarta. Sehingga hanya orang orang yang bebas dari Covid-19 lah yang kemudian berinteraksi dengan warga sekitarnya," tandasnya.

Baca juga: Ultah Anak Berubah jadi Mencekam, Suami Bacok Istri karena Cemburu Buta Merasa Diselingkuhi

Baca juga: Kepsek Bantah DO Siswi SMA yang Hina Palestina, Akui Khawatirkan Hal Ini:Kami Kembalikan ke Orangtua

Baca juga: Lihat Mantan Istri Punya Kekasih Baru, Pria Ini Cemburu Lalu Kirim Video Siksa Putrinya hingga Viral

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved