Breaking News:

Info Kesehatan

Jangan Diabaikan, Yuk Penuhi Nutrisi Harian dan Olahraga Teratur Agar Tetap Aktif di Usia Lanjut

Proses penuaan tidak harus identik dengan penyakit bila kita memahami cara menjaga kesehatan lansia dengan baik dan tepat. 

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Ilustrasi lansia yang masih sehat di hari tuanya. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021, yuk penuhi nutrisi harian dan olahraga teratur agar tetap aktif di usia lanjut.

Proses penuaan tidak harus identik dengan penyakit bila kita memahami cara menjaga kesehatan lansia dengan baik dan tepat. 

Christofer Samuel Lesmana, Group Business Unit Head Entrasol KALBE Nutritionals merasa momentum HLUN 2021 adalah kesempatan membangun pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga lansia agar tetap aktif dan sehat.

"Untuk itu, Entrasol mengajak para lansia untuk meramaikan dan mendapatkan edukasi mengenai pentingnya nutrisi harian dan olahraga," ucapnya dalam keterangan pada TribunJakarta, Jumat (21/5).

Bertambah tua adalah pasti, serta bagian normal dari kehidupan dan penuaan memang akan  mempengaruhi setiap orang secara fisik dan mental.

Apalagi di masa sekarang ini, masyarakat juga menghadapi ancaman penuaan dini akibat paparan radikal bebas.

Seiring waktu, kerusakan DNA dan dampak negatif lainnya, akan mempercepat penuaan sebelum waktunya.

Dengan bertambahnya usia, menjadi penting untuk terus mempraktikkan kebiasaan hidup sehat agar kualitas hidup lansia menjadi jauh lebih baik.

Kualitas hidup lansia yang lebih baik akan mengurangi kemungkinan munculnya berbagai hambatan kognitif dan penurunan fisik yang terlalu ekstrem, tidak mudah terkena penyakit berat, dan bahkan membantu mengurangi stres.

Baca juga: Ramalan Zodiak Keuangan Sabtu 22 Mei 2021, Besok Ada yang Sukses Urusan Cuan

Proses penuaan tidak bisa dilawan, tetapi perlu diingat bahwa banyak upaya yang bisa dilakukan untuk menjalani usia senja dengan sehat, tetap aktif, dan kuat, salah satunya dengan mengonsumsi nutrisi harian yang tepat dan olahraga.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved