Antisipasi Virus Corona di DKI

Kelurahan Ciracas Terapkan PKBL, Petugas Gabungan Buat Posko Awasi Kegiatan Warga

Petugas gabungan bentuk posko di RT 06 RW 03 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur selama Pengendalian Ketat Berskala Lokal (PKBL).

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono saat berada di RT 06 RW 03 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (22/5/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Petugas gabungan bentuk posko di RT 06 RW 03 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur selama Pengendalian Ketat Berskala Lokal (PKBL).

Seperti diketahui, lingkungan RT 06 RW 03 Kelurahan Ciracas masuk dalam zona merah usai puluhan warga positif Covid-19.

Berdasar data per Jumat (21/5/2021), sebanyak 20 warga RT 06 RW 03 Kelurahan Ciracas masih berada di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Sementara lainnya menjalani isolasi mandiri.

Sehingga PKBL masih diterapkan di lokasi tersebut dan petugas gabungan menyiapkan posko guna mengawasi warga di lingkungan tersebut.

"Kita tiga pilar bersama satgas Covid-19 tingkat RT dan RW sudah membentuk posko sebagai bentuk pengawasan tepat di lingkungan RT 06 RW 03," kata Kapolsek Ciracas Jupriono di lokasi, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga: Polisi Ringkus Oknum Dokter dan Dua ASN Sumut yang Jual Vaksin Covid-19 Ilegal Seharga Rp250 Ribu

Adapun kegiatan warga yang diawasi, di mana warga yang bekerja diimbau untuk melaksanakan work from home (WFH).

Namun bila mendesak, warga tersebut dibekali dengan surat keterangan bebas Covid-19.

Baca juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Tangkap Pelaku Tabrak Lari Pedagang Mie Ayam di Jalan Sudirman

"Untuk warga RT06 RW 03 Kelurahan Ciracas yang mungkin bekerja, kita imbau untuk sementara waktu bisa izin, dan nanti kita sudah kerjasama dengan lurah diberikan surat dari kelurahan. Karena Lurah juga sudah menetapkan berdasarkan Surat Ketetapan Lurah Ciracas Nomor 30 tahun 2021 itu, bahwa RT 06 RW 03 dinyatakan lockdown lokal atau mikro lockdown," tandasnya.

Sementara untuk pendistribusian makanan maupun sembako kepada warga yang isolasi, pihak kelurahan telah bekerja sama dengan Sudin Sosial Jakarta Timur.

Baca juga: Ditabrak Pemotor Lawan Arus, Satu Pengendara Motor Tewas di Jalan Arif Rahman Hakim Depok

Di mana setiap warga akan mendapatkan makan sehari tiga kali dan akan diantar petugas yang memakai alat pelindung diri (APD) lengkap.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved