Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tahap II Segera Digelar di 300 Sekolah DKI Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, sebanyak 300 sekolah tengah disiapkan Dinas Pendidikan guna mengikuti uji coba PTM tahap dua

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Muhammad Zulfikar
ISTIMEWA
Ilustrasi uji coba pembelajaran tatap muka di Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, sebanyak 300 sekolah tengah disiapkan Dinas Pendidikan guna mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap kedua.

Adapun PTM tahap kedua ini direncanakan bakal digelar pada 7 Juni hingga 24 Juni 2021 mendatang.

"Insya Allah mulai tanggal 7 Juni kami akan kembali dengan menambah jumlah sekolah. Jumlah sekolah sementara diperkirakan kurang lebih ada 300 sekolah, sebelumnya kurang lebih ada 85 sekolah," ucapnya, Sabtu (22/5/2021).

Orang nomor dua di DKI Jakarta ini mengatakan, penambahan jumlah sekolah pada PTM tahap kedua ini tidak terlepas dari keberhasilan uji coba tahap pertama lalu.

Sebab, uji coba tahap pertama dinilai berhasil lantaran tidak ditemukan kasus penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Alhamdulillah sudah berhasil yang kemarin, uji coba campuran dalam rangka offline dan online yang dilakukan 3-4 jam per hari beberapa hari seminggu," ujarnya.

Politisi Gerindra ini pun berharap, uji coba PTM tahap kedua ini bisa kembali terselenggara dengan baik, sehingga dalam waktu dekat sekolah di ibu kota bisa benar-benar di buka kembali.

"Mudah-mudahan uji coba ini bisa lebih baik lagi dan memberikan ruang lebih baik bagi siswa, guru, tenaga pendidik untuk berinteraksi dan memberikan pelajaran yang lebih baik bagi anak-anak kita, adik-adik kita di sekolah," kata Ariza.

Baca juga: Begini Penampilan Dua Bule Inggris yang Kabur ke Puncak Saat Perjalanan ke Tempat Karantina

Baca juga: Klaster Lebaran Muncul, Wagub DKI Jakarta Salahkan Warga

Baca juga: Pemprov DKI Buka 12 Ribu Fomasi CPNS dan PPPK Tahun 2021, Catat Jadwal Lengkap Seleksinya!

Agar uji coba PTM tahap kedua ini tetap bisa berjalan dengan lancar, Ariza mengingatkan masyarakat untuk tetap tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal penting dilakukan agar tidak ada kasus penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Di sekolah juga kemudian ada Satgas untuk memastikan kapasitas dibatasi, jaraknya, pakai masker selalu, dan selalu dibersihkan dengan disinfektan," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved