Breaking News:

Bayi Ditemukan di Indramayu, Terungkap Ini Motif ART Bawa Kabur Anak Prajurit Kodam Jaya

S (37) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penculikan bayi berinisial DHH (10 bulan) yang merupakan anak prajurit Kodam Jaya. Ini motif pelaku

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Mid-day.com
Ilustrasi - S (37) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penculikan bayi berinisial DHH (10 bulan) yang merupakan anak prajurit Kodam Jaya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Satreskrim Polrestro Jakarta Timur menetapkan S (37) sebagai tersangka dalam kasus penculikan bayi berinisial DHH (10 bulan) yang merupakan anak prajurit Kodam Jaya.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan mengatakan S yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di rumah DHH dijerat pasal 328 KUHP tentang Penculikan.

"Untuk motif menculik itu dia mau memberikan anak tersebut ke saudaranya yang tidak punya anak," kata Indra saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (23/5/2021).

Barang bukti yang diamankan penyidik Satreskrim Polrestro Jakarta Timur di antaranya rekaman CCTV saat Sanimah menculik DHH pada Jumat (21/5/2021) sekira pukul 08.45 WIB.

S yang diamankan aparat gabungan di rumahnya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat sekira pukul 18.15 WIB tepat pada hari kejadian penculikan terjadi kini sudah ditahan sebagai tersangka.

Ilustrasi Penculikan
Ilustrasi Penculikan (grafis tribunlampung.co.id/dodi kurniawan)

"Yang bersangkutan sekarang sudah ditahan di Mapolres Jakarta Timur. Tersangka terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara," ujarnya.

Indra menuturkan jajarannya dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut dan melengkapi berkas perkara agar kasus segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur untuk diadili di Pengadilan.

Baca juga: Tangis Luis Suarez Pecah Usai Bawa Atletico Juara, Sempat Diremehkan Barcelona: Paling Menderita

Baca juga: Intip Suasana Uji Coba Jalur Khusus Pesepeda Balap di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang

Baca juga: Foto Sering Nongol di Truk, Gadis Cantik Ini Sampai Harus Berurusan dengan Guru:Janda Lebih Menggoda

Kasus penculikan DHH terungkap setelah video rekaman CCTV saat S keluar dari pos jaga Rusun Kodam Jaya, Kecamatan Kramat Jati tempat orangtua korban tinggal beredar di media sosial.

"Untuk bayi yang jadi korban kondisinya dalam keadaan sehat dan selamat, sudah diserahkan ke orangtuanya," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved