Breaking News:

Gadis SMP Korban Pelecehan

Kuasa Hukum Ungkap Alasan Anak Anggota DPRD Kota Bekasi Tersangka Persetubuhan Mau Menyerahkan Diri

Anak anggota DPRD Kota Bekasi tersangka kasus persetubuhan di bawah umur berinisial AT (21), menyerahkan diri

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta/Yusuf
Pengakuan Anak Anggota DPRD Kota Bekasi tersangka kasus pencabulan gadis 15 tahun berinisial PU. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Anak anggota DPRD Kota Bekasi tersangka kasus persetubuhan di bawah umur berinisial AT (21), menyerahkan diri ke polisi setelah sebelumnya sempat buron.

AT diantar orangtuanya dengan didampingi kuasa hukum ke Polres Metro Bekasi Kota pada Jumat (21/5/2021) sekira pukul 04.00 WIB.

Ia dijemput di daerah Bandung, Jawa Barat, di tempat kediaman temannya setelah beberapa kali mangkir dari panggilan polisi.

Bambang Sunaryo kuasa hukum AT mengatakan, sebelum meminta AT menyerahkan diri, dia sempat membujuk kliennya agar berani menghadapi proses hukum.

Baca juga: Anak Anggota DPRD Bekasi Bantah Paksa Korban Jadi PSK, Kuasa Hukum: Saya Punya Bukti

Dia bahkan dinasihati agar tidak lari dari perkara hukum, sebab risiko yang akan diterima akan sangat berat jika terus menerus kabur.

"Saya sampaikan ke AT, masalah hukum harus dihadapi karena kalau tidak bisa diburu sama polisi, bisa dilumpuhkan dan ancaman hukuman jauh lebih berat," kata Bambang, Minggu (23/5/2021).

Pada malam penjemputan AT di Bandung, Bambang mengaku juga sudah berkoordinasi dengan Tim Jatanras Polres Metro Bekasi Kota agar menarik anggotanya di lapangan.

Sebab, dia tidak ingin kliennya dijemput paksa menyusul telah ditetapkan sebagai tersangka dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Saya waktu itu menjamin bahwa AT akan kami jemput, sampai di Bekasi langsung dibawa ke polres diantar orangtuanya dan kuasa hukum," tegasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved