Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Tingkat Keterisian Tempat Tidur RS Covid-19 di Kota Bekasi Meningkat Setelah Lebaran

Tingkat keterisian RS Covid-19 di Kota Bekasi mengalami peningkatan pasca-lebaran, dari yang sebelumnya 15 persen kini menjadi 20,27 persen

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
RS Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan, Bekasi Selatan - Tingkat keterisian RS Covid-19 di Kota Bekasi mengalami peningkatan pasca-lebaran, dari yang sebelumnya 15 persen kini menjadi 20,27 persen 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Tingkat keterisian rumah sakit (RS) Covid-19 di Kota Bekasi mengalami peningkatan pasca-lebaran, dari yang sebelumnya 15 persen kini menjadi 20,27 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Dezy Syukrawati, Senin (24/5/2021).

"Jadi sebelumnya disampaikan untuk BOR (bad occupancy rate/tingkat keterisian tempat tidur) di kisaran 15 persen, minggu ini naik sedikit menjadi 20,27 persen," kata Dezy.

Jumlah tersebut kata Dezy, merupakan total keseluruhan keterisian tempat tidur isolasi baik di RS milik Pemerintah maupun RS Swasta di Kota Bekasi.

Sebagai rincian, ketersediaan tempat tidur isolasi di RS swasta sebanyak 1257 tempat tidur, sedangkan RS milik Pemerintah termasuk RS Darurat Stadion Patriot sebanyak 455 tempat tidur.

Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Bekasi Dezy Syukrawati di Kantor Dinkes Kota Bekasi, Jalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (24/5/2021). 
Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Bekasi Dezy Syukrawati di Kantor Dinkes Kota Bekasi, Jalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (24/5/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Kalau dirincikan, RS Swasta keterisiannya 22,83 persen dari jumlah yang ada kalau di RS Pemerintah itu 14,51 persen," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, tren sebaran Covid-19 di Kota Bekasi meningkat pasca-libur lebaran, hal ini disampaikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berdasarkan hasil evaluasi, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Polsek Duren Sawit Jemput Bola ke Rumah Warga, Ratusan Pemudik Belum Swab Test Covid-19

Baca juga: Simak Bacaan Niat dan Tata Cara Salat Gerhana, Lengkap dengan Teks Khutbah tentang Hikmah Gerhana

Baca juga: Pelaku Pembakaran Al-Quran yang Viral di Media Sosial Ditangkap Polisi

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengatakan, berdasarkan hasil klasifikasi tingkat kerawanan zona RT yang masuk kategori kuning mengalami peningkatan.

"Kita ada peningkatan, dari yang sebelum lebaran ada 128 RT zona kuning, sekarang naik menjadi 151 RT," kata Pepen di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved