Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kapolres Jakarta Selatan Imbau Warga Kurangi Mobilitas Saat Libur Waisak Besok

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengimbau warga mengurangi mobilitas saat libur hari raya Waisak, Rabu (26/5/2021).

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengimbau warga mengurangi mobilitas saat libur hari raya Waisak, Rabu (26/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengimbau warga mengurangi mobilitas saat libur hari raya Waisak, Rabu (26/5/2021).

Hal itu, kata Azis, bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Jakarta Selatan.

"Kita tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat, agar ketika melakukan kegiatan apa pun, khususnya liburan, hindari kerumunan. Tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan utamanya mengurangi mobilitas," ujar Azis di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (25/5/2021).

Azis menuturkan, kasus Covid-19 selalu mengalami peningkatan ketika liburan tiba. Ia berharap peningkatan itu tidak terjadi saat libur hari raya Waisak.

"Kita ketahui pengalaman di bangsa kita ini, di negeri kita ini, setiap kali ada liburan selalu saja ada peningkatan angka penyebaran Covid-19. Apalagi ada varian baru ini. Artinya varian baru atau tidak, pandemi belum berakhir," ujar dia.

Baca juga: Kontak Langsung dengan Pasien Positif Covid-19, Warga di RW 03 Kelurahan Cilangkap Swab Test Antigen

"Jadi kita harus siap untuk melaksanakan tata kehidupan normal yang baru, yaitu kita harus hidup bersamaan dengan adanya Covid-19," tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 6.060 warga Jakarta Selatan yang baru pulang dari perjalanan mudik telah menjalani tes swab antigen.

Dari ribuan pemudik tersebut, puluhan orang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: 6.060 Pemudik di Jakarta Selatan Jalani Tes Swab Antigen, 38 Orang Positif Covid-19

"Dari swab yang telah kita laksanakan sekitar 6 ribuan itu, 38 warga reaktif, dan dilanjutkan dengan PCR dan hasilnya positif ya," kata Azis.

Setelahnya, pemudik yang dinyatakan positif Covid-19 itu dirujuk ke rumah sakit penanganan Covid-19 dan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Seri 6 MotoGP Italia, Fabio Quartararo Dikepung Tiga Pembalap Ducati

Sementara itu, Azis menyebut sejumlah pemudik lainnya menjalani isolasi mandiri.

"Kami lakukan pemantauan, serta memberikan kebutuhan pokoknya, seperti beras, sembako. Kita pantau sampai benar-benar sehat dan bisa beraktivitas seperti semula," ujar dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved