Breaking News:

Liga 1

Sebelum Liga 1 Dimulai, Polri Peringatkan Suporter Tak Ulangi Peristiwa Kerumunan Usai Piala Menpora

Imam Sugianto mengatakan bahwa gelaran Piala Menpora 2021 memang sukses, tetapi terkait suporter masih perlu diperhatikan lagi.

Rafsanzani Simanjorang
Konferensi pers rapat Menpora bersama Polri, PSSI, PT.LIB dan BNPB perihal penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Asops Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, mengingatkan agar kejadian The Jakmania dan Bobotoh yang menimbulkan kerumunan usai Piala Menpora 2021 tak terjadi di Liga 1 dan Liga 2 2021.

Sebagaimana diketahui, sebagian suporter Persija Jakarta, The Jakmania, membuat kerumunan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk merayakan kemenangan tim kesayangannya meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

Selain The Jakmania, oknum pendukung Persib Bandung, bobotoh, juga merusak kantor PT Persib Bandung Bermartabat dan melakukan razia (sweeping) terhadap kendaraan berplat nomor B.

Imam Sugianto mengatakan bahwa gelaran Piala Menpora 2021 memang sukses, tetapi terkait suporter masih perlu diperhatikan lagi.

Oleh karena itu, Imam mengatakan agar kejadian yang dilakukan oknum The Jakmania dan bobotoh tak terulang di Liga 1 dan Liga 2 nantinya.

“The Jakmania (dan para suporter) waktu itu, mohon kasusnya jangan terulang,” ujar Imam di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Baca juga: PSSI Wacanakan Liga 1 Terpusat di Pulau Jawa

Baca juga: Polri: Izin Liga 1 dan Liga 2 Paling Lambar Keluar 27 Mei 2021

Imam Sugianto mengatakan bahwa dari The Jakmania dalam insiden lalu juga telah ditetapkan empat orang sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan ini, Imam mengingatkan agar Liga 1 dan Liga 2 bisa sukses, maka kejadian seperti itu jangan terjadi lagi.

“Jadi, mari kita sukseskan Liga 1 dan Liga 2. Mudah-mudahan bisa kami kelola dengan baik,” tuturnya.

Soal Liga 1 dan Liga 2, Imam Sugianto menyebut bahwa pihaknya akan menerbitkan izin keramaian paling lambat 27 Mei 2021.

PSSI berencana menggelar Liga 1 2021-2022 mulai awal Juli 2021, antara tanggal 3 sampai 7, hingga Maret 2022.

Sementara Liga 2 akan bergulir 14 hari setelah sepak mula Liga 1 dan diproyeksikan berakhir pada Desember 2021.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul Polri Ingatkan Kejadian The Jakmania dan Bobotoh agar Tak Terulang di Liga 1

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved