Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelaku UMKM dan PKL di Kota Tangerang Mulai Dilaksanakan

Pemerintah Kota Tangerang memulai vaksinasi Covid-19 untuk pelaku UMKM dan Pekerja Kaki Lima (PKL) pada Selasa (25/5/2021).

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Vaksinasi Covid-19 di GOR Tangerang untuk para pelaku UMKM dan PKL di Kota Tangerang serentak dilakukan di 13 kecamatan mulai hari ini, Selasa (25/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang memulai vaksinasi Covid-19 untuk pelaku UMKM dan Pekerja Kaki Lima (PKL) pada Selasa (25/5/2021).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak di-13 kecamatan yang tersebar di Kota Tangerang menyasar pelaku UMKM dan PKL.

Sebab, kedua pekerjaan tersebut memiliki peran penting untuk menggerakan roda perekonomian dan paling sering berinteraksi dengan masyarakat luas.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, saat Pandemi Covid-19 mulai menjamur penggiat UMKM dan menjadi sektor perekonomian utama di Kota Tangerang.

"Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Tangerang, kita melihat bahwa salah satu tujuan orang datang ke Tangerang banyak yang melakukan interaksi ekonomi, maka kemaren kita ambil langkah untuk melakukan vaksinasi UMKM dan PKL," jelas Arief.

Menurut Arief, vaksinasi untuk PKL dan UMKM dini akan dilakukan selama sepekan lamanya.

Untuk pendataan, pihaknya meminta pihak kelurahan dan RT/RW untuk bisa mendata penerima vaksin agar tepat sasaran.

"Supaya mereka aman dan enggak jadi carrier kalau ada orang belanja misal dia OTG, nanti kalau dia terpapar jadi carrier maka nular ke rumah dan pembali yang lain," sambung Arief.

Seperti yang terpantau di GOR Tangerang, setidaknya ada 400 dosis Vaksin Covid-19 yang disalurkan untuk pelaku UMKM dan PKL.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved