Breaking News:

Webtoon Lore Olympus Kini Hadir di Indonesia, Dirilis dengan 7 Bahasa

Kini, Lore Olympus resmi dirilis dalam tujuh bahasa antara lain Inggris, Spanyol, Prancis, Korea, Jepang, Jerman, dan Indonesia. 

Editor: Kurniawati Hasjanah
Webtoon
Webtoon Lore Olympus 

TRIBUNJAKARTA.COM - Webtoon Lore Olympus, telah hadir dan menghibur para pembaca Indonesia.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen Line Webtoon sebagai platform komik digital terbesar di dunia untuk terus melayani penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dengan berbagai konten yang dapat memberi kebahagian untuk hari mereka. 

Lore Olympus, karya Rachel Smythe, adalah sebuah webtoon romansa berlatar mitologi Yunani yang dikemas secara modern, terutama ‘The Abduction of Persephone’. Webtoon ini berkisah tentang hubungan antara Dewa Kematian, Hades, dan Dewi Musim Semi, Persephone.

Webtoon ini menghadirkan sentuhan modern seperti smartphone dan mobil sport yang digunakan para karakternya.  

Lore Olympus telah menggemparkan dunia webtoon sejak pertama kali dirilis, dimana webtoon ini telah dibaca sebanyak 1 miliar kali secara global.

Membuktikan popularitasnya yang luar biasa, webtoon ini juga telah menempati peringkat pertama di Webtoon Amerika Serikat selama 61 minggu sejak 2019, masuk nominasi untuk Penghargaan Eisner, serta sedang diadaptasi menjadi serial TV animasi oleh Webtoon dan The Jim Henson Company.

Kini, Lore Olympus resmi dirilis dalam tujuh bahasa antara lain Inggris, Spanyol, Prancis, Korea, Jepang, Jerman, dan Indonesia. 

Sang penulis, Rachel Smythe, yang berasal dari Selandia Baru, memulai karirnya sebagai webtoonist di platform Canvas milik Webtoon AS.

Canvas adalah platform gratis yang disediakan oleh Webtoon di mana webtoonist dapat mempublikasikan karya mereka dan membangun fandom dan basis pembaca yang lebih luas. 

Baca juga: Isak Tangis Ratu Rizky Nabila Tak Mau Fitnah Berjilid, Minta Alfath Fathier Penuhi Tes DNA

 ”Atas nama Webtoon, saya ingin memberikan ucapan selamat yang sebesar-besarnya kepada Rachel atas peluncuran distribusi webtoonnya dalam bahasa Indonesia," terang Breanna Boswell, Editor Webtoon dalam keterangannya pada Selasa (25/5/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved