Breaking News:

Cara Mengasah Kreativitas Anak dan Pentingnya Bermain Bagi Si Kecil

Bagi orangtua,  kamu harus bisa mengembangkan ide-ide cemerlang untuk membantu Si Kecil agar bisa tetap berada di rumah dengan aktivitas yang menyenan

Editor: Kurniawati Hasjanah
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Suasana di RPTRA Sunter Muara, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara sore ini, segerombolan anak-anak terlihat sedang memanfaatk sejumlah fasilitas yang ada di dalam RPTRA, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Berikut cara mengasah kreativitas anak di masa pandemi covid-19.

Bagi orangtua,  kamu harus bisa mengembangkan ide-ide cemerlang untuk membantu Si Kecil agar bisa tetap berada di rumah dengan aktivitas yang menyenangkan.

Psikolog anak dan remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo membagikan beberapa tips menarik yang bisa Orangtua ikuti supaya Si Kecil tetap kreatif di masa pandemi, diantaranya:

1. Menstimulasikan dengan pertanyaan

Saat pandemi orangtua dan juga Si Kecil akan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Untuk itu agar kreativitas Si Kecil tetap terjaga Orangtua bisa menanyakan setiap hari kepada Si Kecil hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas hariannya.

Orangtua bisa menanyakan hal apa saja yang akan dilakukan Si Kecil selama seharian ini. 

Baca juga: PPDB Segera Dibuka, Cek Daftar 10 SMA Terbaik dan 10 SMK Terbaik di Indonesia

"Menjaga anak supaya tetap kreatif, kreativitas itu muncul dari berbagai macam-macam situasi ya, macam-macam simulasi juga bisa.

Orang tua bisa menstimulasinya lewat pertanyaan seperti bermain apa kita hari ini pertanyaan terbuka itu bisa merangsang kreativitas anak," ujar Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.PSI, M.PSi selaku Psikolog Anak dan Remaja dalam acara seminar #MainYuk bersama Paddle Pop untuk merayakan World Play Day 2021.

2. Jadi contoh kreatif untuk Si Kecil

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved