Breaking News:

Liga 1

PSSI Gelar Kongres Hari Ini, SOS Berikan 7 Usulan: Jangan Cuma Sebatas Arena Reuni Saja

Induk sepak bola Indonesia, PSSI pada hari ini Sabtu (29/5/2021) menggelar Kongres Biasa atau Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta.

Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Induk sepak bola Indonesia, PSSI pada hari ini Sabtu (29/5/2021) menggelar Kongres Biasa atau Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Induk sepak bola Indonesia, PSSI pada hari ini Sabtu (29/5/2021) menggelar Kongres Biasa atau Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta.

Kegiatan ini menjadi agenda wajib yang harus dilaksanakan PSSI setiap tahun untuk melakukan evaluasi kinerja sekaligus program kerja dalam setahun ke depan.

Menyikapi agenda tersebut, Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali memiliki harapan besar terhadap jalannya Kongres PSSI.

Akmal Marhali berharap Kongres Tahunan 2021 itu harus bisa menghasilkan keputusan yang bisa dijadikan pondasi (mainstone) reformasi tata kelola sepak bola Indonesia sekaligus akselerasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional. 

Kongres Tahunan merupakan wadah tepat bagi pemilik suara untuk menyampaikan aspirasi kepada PSSI terkait program-program yang sudah dan akan dijalankan induk sepak bola nasional itu di bawah kepemimpinan Komjen Pol (Pur) Mochamad Iriawan.

Apalagi, ini Kongres Tahunan pertama yang diselenggrakan di tengah Pandemi Covid-19.

Koreo The Jakmania, Koreo Viking, dan Koordinator save our soccer, Akmal Marhali
 Koordinator save our soccer, Akmal Marhali (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha / Kompas.com/Garry Andrew Lotulung / Youtube Mata Najwa)

Tentunya, butuh langkah dan pemikiran strategis serta produktif agar Kongres mampu menghasilkan keputusan yang akan meningkatkan prestasi dan industri sepakbola nasional.

Selain itu, SOS juga berharap Kongres Tahunan PSSI berjalan dinamis dan penuh gagasan untuk percepatan pembangunan tata kelola sepak bola Indonesia.

Baca juga: Puluhan Pengemudi Ojek Jalani Swab Antigen di Cilincing, Seluruhnya Negatif Covif-19

Baca juga: Peredaran Tembakau Sintetis Sangat Laris, Polisi: Pengguna Banyak Mahasiswa

Baca juga: Perhatikan 3 Hal Ini Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 17, Simak Juga Tata Cara Pendaftarannya

Dari arena Kongres diharapkan lahir putusan terbaik untuk prestasi sepak bola tanah air.

Pemiliki suara juga diminta untuk tidak takut untuk menyuarakan keluh kesahnya.

Kongres PSSI hari ini
Kongres PSSI hari ini (ISTIMEWA)

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved