Breaking News:

Warga Cakung Dibuat Geger Penemuan Ular 3,5 Meter, Bersembunyi di Saluran Air: Damkar Cepat Evakuasi

Damkar Jakarta Timur mengevakuasi Ular Sanca dari permukiman warga di Gang Haji Santo RT 10/RW 14, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung pada Sabtu

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur dan PPSU Kelurahan Jatinegara saat menunujukkan ular yang dievakuasi dari saluran air permukiman warga, Sabtu (29/5/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Jajaran Damkar Jakarta Timur mengevakuasi ular sanca dari permukiman warga di Gang Haji Santo RT 10/RW 14, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung pada Sabtu (29/5/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan saat dilaporkan warga ular sedang bersembunyi di saluran air.

"Setelah terima laporan warga kita langsung kerahkan empat personel ke lokasi. Panjang ular sancanya sekitar 3,5 meter," kata Gatot saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (29/5/2021).

Namun sempitnya diameter saluran air sehingga tidak memungkinkan dijangkau tangan sempat menyulitkan proses evakuasi reptil yang memangsa dengan cara melilitkan badannya itu.

Personel Damkar Jakarta Timur terpaksa membongkar bagian saluran air guna menjangkau tubuh ular sanca yang berkeliaran di permukiman warga RT 10/RW 14 kawasan Pulo Jahe itu.

Personel Damkar Jakarta Timur dan PPSU Kelurahan Jatinegara saat menunujukkan ular yang dievakuasi dari saluran air permukiman warga, Sabtu (29/5/2021)
Personel Damkar Jakarta Timur dan PPSU Kelurahan Jatinegara saat menunujukkan ular yang dievakuasi dari saluran air permukiman warga, Sabtu (29/5/2021) (Damkar Jakarta Timur)

"Setelah memastikan lokasi ular dan membongkar bagian saluran kita tarik badannya secara perlahan dari saluran air. Untuk evakuasi kita dibantu personel PPSU Kelurahan Jatinegara," ujarnya.

Gatot menuturkan lama waktu membongkar bagian saluran air itu membuat total waktu proses evakuasi ular sanca sepanjang 3,5 meter itu menghabiskan satu setengah jam.

Baca juga: Hujan Deras di Bekasi, Ruas Jalan Ir. H. Juanda Tergenang 20 Sentimeter: Kendaraan Sulit Melintas

Baca juga: Hujan Deras Guyur Jakarta, Jalan R E Martadinata Dekat Terminal Tanjung Priok Tergenang 10 Cm

Baca juga: Anak Anggota DPRD Bekasi Tersangka Persetubuhan, Publik Diminta Tak Menghakimi: Nekat Nikahi Korban

Ular Sanca yang kini diamankan di kantor Sektor Damkar Kecamatan Cakung rencananya bakal diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113. Bisa juga melapor ke 112, 021​ 8590 4904, atau 021​ 858 2150," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved