Breaking News:

Pemprov DKI Perpanjang Lintasan Uji Coba Sepeda Road Bike hingga Flyover Saharjo

Pemprov DKI Jakarta memperpanjang lintasan uji coba jalur khusus sepeda road bike hingga flyover Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Jalan layang non-tol (JLNT) relasi Kampung Melayu hingga Tanah Abang sedang dilakukan uji coba menjadi jalur khusus pesepeda balap (road bike), pada Minggu (23/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pemprov DKI Jakarta memperpanjang lintasan uji coba jalur khusus sepeda road bike hingga flyover Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, jalur khusus ini hanya dibuka di sepanjang Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu - Tanah Abang, mulai pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, jalur tersebut diperpanjang untuk mengakomodir tingginya animo masyarakat.

“Hasil evaluasi kami para penggiat road bike ini ada peningkatan dan hari juga terlihat mereka mulai disiplin saat menggunakan lintasan,” ucapnya, Minggu (30/5/2021).

Selain memperpanjang lintasan, Pemprov DKI juga menambah jumlah mobil Ambulans Gawat Darurat (AGD) yang disiagakan saat uji coba jalur khusus tersebut.

Penambahan jumlah ambulans dari sebelumnya satu menjadi dua unit dilakukan guna mengantisipasi kecelakaan yang mungkin terjadi menimpa para pesepeda.

Pasalnya, minggu lalu dilaporkan satu pesepeda meninggal dunia setelah terkena serangan jantung saat melintas di JLNT.

Kedua unit AGD itu disiagakan di depan City Walk, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan satu lagi tepat di seberang mal Kota Kasablanka (Kokas), Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga: Aksi Bajing Loncat Gasak Muatan Truk di Cakung Terekam Kamera Pengendara

Baca juga: Polemik TWK, Pegawai KPK Merasa Dilecehkan saat Ditawari Jadi Istri Kedua

Baca juga: PKS Tak Berminat Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

“Sehingga begitu ada satu dan lain hal langsung bisa kita antisipasi terhadap kejadian kecelakaan atau pun keadaan darurat dari peserta,” ujarnya.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini pun membuka peluang untuk mempermanenkan jalur khusus sepeda road bike.

Pembahasan soal rencana mempermanenkan jalur khusus sepeda road bike ini pun kini tengah dihabas jajaran Pemprov DKI.

“Melihat dari animo masyarakat yang demikian tinggi, ada peningkatan dari para pengguna, tentu setelah ini kami akan bahas untuk dipermanenkan,” kata dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved