Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Kafe Holly Glass Bekasi Disegel Polisi Akibat Tak Taat Protokol Kesehatan

Jajaran Polsek Bekasi Selatan dan unsur Koramil setempat, serta kecamatan menyegel kafe Holly Glass gara-gara tak taat protokol kesehatan (prokes).

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Polisi memasang police line di Kafe Holly Glass, Kawasan Grand Galaxy, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (31/5/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Jajaran Polsek Bekasi Selatan dan unsur Koramil setempat, serta kecamatan menyegel kafe Holly Glass gara-gara tak taat protokol kesehatan (prokes).

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Mastur Situmorang mengatakan, penyegelan terhadap kafe tersebut dilakukan dengan memasang police line.

"Jadi kami melakukan patroli rutin dan mendapati terdapat sejumlah kafe yang melanggar prokes terutama Holly Glass," kata Mastur, Senin (31/5/2021).

Kafe yang berada di kawasan Grand Galaxy Kecamatan Bekasi Selatan ini kata Mastur, sempat diberikan peringatan beberapa waktu lalu terkait jam operasional dan penerapan prokes.

Namun, ketika petugas melakukan monitiring kembali, pihak pengelola tidak memiliki itikad untuk mentaati prokes sehingga dilakukan tindakan tegas.

"Police line itu diskresi kepolisian, karena kita lihat ada beberapa tempat duduk yang seharusnya diisi empat orang ini malah enam orang, kita melihat di sana terlalu berkerumun," terang Mastur.

Setelah disegel, pihak pengelola kafe selanjutnya diminta datang ke Polsek Bekasi Selatan untuk membuat pernyataan tertulis.

Baca juga: Pemprov DKI Raih Opini WTP BPK, Ketua Fraksi PDIP: Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

Baca juga: Sindikat Narkoba di Bogor Produksi 20 Kg Tembakau Sintetis Per Hari, Raup Rp 240 Juta Dalam 24 Jam

Baca juga: Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Terjebak di Paralon Rumah Warga Hingga Menjadi Bangkai

"Itu sudah berulang kali kita tegur dan itu langkah terakhir yang kita lakukan tujuan kita supaya pengunjung cepat membubarkan diri dan untuk pelaku usaha juga diberikan pelajaran," ucapnya.

Ketika sudah membuat pernyataan tertulis, kafe diharapkan dapat kembali beropersi dengan menerapkan prokes Covid-19 lebih baik lagi.

"Garis polisi akan segera dilepas setelah pengelola atau pemilik tempat membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi terkait dengan protokol kesehatan covid-19," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved