Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Warga Ciracas Gelar Syukuran Mikro Lockdown Tidak Diperpanjang

Warga RT 06/RW 03 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur menggelar syukuran atas dihentikannya penerapan mikro lockdown di permukiman pada Rabu

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono saat menghadiri kegiatan syukuran dihentikannya mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03, Jakarta Timur, Rabu (2/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Warga RT 06/RW 03 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur menggelar syukuran atas dihentikannya penerapan mikro lockdown di permukiman pada Rabu (2/6/2021).

Ketua RW 03 Sugiman mengatakan kegiatan berupa makan bersama jajaran Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracas itu digelar sebagai bentuk syukur menurunnya jumlah kasus aktif Covid-19.

Dari yang sebelumnya mencapai 36 kasus Covid-19 sehingga berstatus zona merah penyebaran Covid-19, hingga pukul 10.38 WIB tadi kasus aktif Covid-19 di permukiman RT 06/RW 03 tersisa tiga.

"Ini bentuk rasa syukur kami atas pencabutan PKBL (pengendalian ketat berskala lokal) di wilayah kami. Muncul spontan saja tanpa ada memerintah," kata Sugiman di Jakarta Timur, Rabu (2/6/2021).

Guna mencegah kerumunan, kegiatan syukuran yang berlangsung di posko Satgas Covid-19 RW 03 Kelurahan Ciracas digelar terbatas atau hanya dihadiri sejumlah anggota Satgas.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono saat menghadiri kegiatan syukuran dihentikannya mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03, Jakarta Timur, Rabu (2/6/2021).
Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono saat menghadiri kegiatan syukuran dihentikannya mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03, Jakarta Timur, Rabu (2/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Di antaranya Camat Ciracas Mamad, Lurah Ciracas Rikia Marwan, sejumlah anggota Polsek dan Koramil Kecamatan Ciracas, dan anggota Satgas Covid-19 RW 03 Kelurahan Ciracas.

Sementara untuk warga lainnya makanan diantar langsung ke rumah-rumah oleh anggota Satgas Covid-19 RW 03 yang sebagaimana saat mikro lockdown masih diberlakukan di permukiman RT 06.

Baca juga: Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Ini Formasi untuk Lulusan SMA/SMK dan Intansinya serta Besaran Gajinya

Baca juga: Diduga Melawan Arah, Pengemudi Fortuner Tabrak Gerobak Sate Padang di Kebayoran Baru Sampai Hancur

Baca juga: Eks Pemain Persija Jakarta Ini Berambisi Bawa Klub Barunya Juara Musim Ini

"Makanan ini dimasak ibu-ibu kader Dasawisma dan lainnya yang selama mikro lockdown mendirikan dapur umum untuk keperluan logistik makan dan minum warga selama isolasi di rumah," ujarnya.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono menuturkan pemberhentian mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03 merupakan hasil evaluasi Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved