Breaking News:

Anies Baswedan Pakai Outfit Tak Biasa saat Gowes Bareng Dubes Denmark dan Belanda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gowes dari rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan ke kantornya di Balai Kota Jakarta.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota usai gowes bersama Dubes Denmark dan Belanda, Kamis (3/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Memperingati Hari Sepeda Sedunia (World Bike Day), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gowes dari rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan ke kantornya di Balai Kota Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan Anies Baswedan bersama sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat, seperti Dubes Denmark Lars Bo Larsen dan Dubes Belanda Lambert Grijns, serta komunitas Bike to Work.

Mereka berangkat dari rumah masing-masing dan berkumpul di Bundaran Senayan, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Balai Kota Jakarta.

"Hari ini sama komunitas Bike to Work sama-sama ke tempat kerja, ada juga beberapa duta besar negara sahabat yang di negaranya juga banyak orang bersepeda, seperti Belanda dan Denmark ini sudah biasa mereka bersepeda," ucapnya, Kamis (3/6/2021).

Usai bersepeda Anies mengatakan harapannya menjadikan sepeda bukan lagi sebagai alat olahraga atau hobi, tali sebagai transportasi keseharian.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengajak seluruh warganya menggunakan sepeda.

"Kami ingin ajak masyarakat untuk gunakan sepeda sebagai alat transportasi. Saat ini kebanyakan sepeda dipandang sebagai alat sport," ujarnya di Balai Kota.

"Kami ingin ajak, pandang sepeda ini sebagai alat transportasi," tambahnya menjelaskan.

Baca juga: Euro 2020 - Timnas Prancis Difavoritkan Jadi Juara, Komposisi Pemain Tak Perlu Diragukan

Baca juga: Ribuan Pedagang di Mal Thamrin City Telah Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Baca juga: Kamu Calon Maba? Cek 10 PTN dengan Daya Tampung Jalur Mandiri Paling Banyak, ITB Urutan ke-6

Dengan bersepeda sebagai alat transportasi, Anies menyebut, masyarakat tak perlu repot menggunakan sepatu khusus atau baju ketat seperti yang lazim digunakan pesepeda road bike.

"Enggak perlu sepeda khusus, sepeda bisa apa saja, pakaian bisa pakaian keseharian dan tinggal bersepeda pakai helm," tuturnya.

Orang nomor satu di DKI ini pun menjadikan dirinya sebagai contoh menggunakan sepeda untuk alat transportasi.

Selama gowes dari rumahnya menuju Balai Kota, Anies Baswedan memang tampak mengenakan batik lengan panjang, celana bahan berkelir hitam, dan helm.

"Hari ini saya pakai sepeda dari rumah dan pakaiannya juga bukan olahraga, tapi seragam hari ini, yakni batik," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved