Breaking News:

Timnas

Timnas Indonesia Bisa Manfaatkan Kelemahan Thailand Ini Untuk Memenangkan Pertandingan

Timnas Indonesia dan timnas Thailand akan bertemu dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021).

Editor: Muhammad Zulfikar
PSSI
Starting XI timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Afghanistan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Link live streaming Timnas Indonesia vs Oman malam ini batal terlaksana. PSSI kirimkan surat penolakan dan pantau link live score hasil di sini. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia dan timnas Thailand akan bertemu dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021).

Laga tersebut akan disiarkan secara langsung pada malam nanti pukul 23.15 WIB di Mola TV dan SCTV.

Timnas Thailand sangat membutuhkan poin dari Indonesia, mengingat tim Gajah Perang masih punya peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Oleh sebab itu, kemenangan menjadi harga mutlak yang harus diraih oleh Akira Nishino dan anak didiknya supaya peluang lolos ke babak selanjutnya tidak tertutup.

Di sisi lain, Timnas Indonesia sejatinya tidak butuh poin lagi karena sudah dipastikan tak akan lolos.

Namun, Evan Dimas Cs juga perlu menang demi membuktikan kualitas mereka dan meningkatkan ranking FIFA.

Guna memaksimalkan hal tersebut, pasukan Shin Tae-yong seharusnya bisa memanfaatkan dua kelemahan timnas Thailand saat ini.

Dua kelemahan ini pernah dijabarkan oleh pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, setelah timnya dibantai Uzbekistan dengan skor 1-4 pada Minggu (30/5/2021).

Pertama, kondisi fisik para pemain Thailand masih belum mencapai puncaknya sehingga masih kesulitan mengimbangi permainan berintensitas tinggi.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong Yakin Menang

Baca juga: Euro 2020 - Timnas Prancis Difavoritkan Jadi Juara, Komposisi Pemain Tak Perlu Diragukan

Baca juga: Euro 2020 - Timnas Belanda Mengalami Kerugian Ketika Virgil van Dijk Absen

"Dalam dua uji coba terakhir, kami punya masalah dengan kondisi fisik pemain yang belum sempurna," ucap Nishino dikutip dari Siam Sport.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved