Breaking News:

Bikin Bangga! Pemain Indonesia Dikontrak Klub Liga Kroasia, Bakal Main Sama Jebolan Garuda Select

Pemain muda Indonesia kembali berhasil membuat bangga karena berhasil dikontrak dan bergabung dengan klub luar negeri. Pemain itu adalah David Maulana

Istimewa
Pemain tengah Garuda Select, David Maulana (kanan), berusaha merebut bola dari pemain Cheltenham Town di Lapangan Birmingham, Inggris - Pemain muda Indonesia kembali berhasil membuat bangga karena berhasil dikontrak dan bergabung dengan klub luar negeri. Pemain itu adalah David Maulana 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemain muda Indonesia kembali berhasil membuat bangga karena berhasil dikontrak dan bergabung dengan klub luar negeri.

Sosok pemain jebolan timnas U-19 Indonesia dan Garuda Select yakni David Maulana akan bergabung dengan klub asal Kroasia, HNK Rijeka.

Di tim HNK Rijeka, David Maulana akan menyusul pemain Indonesia lainnya yang sudah terlebih dahulu dikontrak yakni Brylian Aldama.

David Maulana merupakan pemain ketiga jebolan Garuda Select yang berhasil direkrut klub Eropa setelah Bagus Kahfi ke FC Utrecht dan Brylian Aldama yang juga ke HNK Rijeka.

Sejak dimulai pada 2018, Program Garuda Select terus melahirkan pesepakbola-pesepakbola muda berbakat.

Keberhasilan ketiga pemain itu menembus sepak bola Eropa bisa menjadi jalan pembuka bagi generasi muda pesepakbola Indonesia di masa mendatang.

Kapten timnas U-16 Indonesia, David Maulana (kanan), merayakan gol ke gawang Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/20180. Sampai peluit akhir Indonesia menang telak 8-0 atas Filipina.
Kapten timnas U-16 Indonesia, David Maulana (kanan), merayakan gol ke gawang Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/20180.  (BolaSport.com/Suci Rahayu)

Pemain berusia 19 tahun itu mengaku senang impiannya bermain di Eropa akhirnya bisa terwujud.

Terlebih, di tim HNK Rijeka David Maulana akan bisa bermain lagi dengan Brylian Aldama.

"Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Brylian Aldama. Saya telah bertanya-tanya ke dia, misalnya istilah-istilah sepakbola yang digunakan dalam bahasa Kroasia."

"Saya senang karena kami bisa mewakili Indonesia sebagai jebolan Garuda Select di sana," kata David Maulana dalam keterangan yang diterima, Jumat (4/6/2021).

Halaman
1234
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved