Breaking News:

BKN Buka Suara Tentang Jadwal Baru Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Segera Siapkan Sejumlah Syarat Ini

Berikut komentar dari Badan Kepegawaian Negara ( BKN) terkait jadwal baru pendaftaran seleksi CASN atau seleksi CPNS dan PPPK 2021.

Editor: Suharno
sscndata.bkn.go.id
Ilustrasi seleksi CASN atau seleksi CPNS dan PPPK 2021 

TRIBUNJAKARTA.COM - Berikut komentar dari Badan Kepegawaian Negara ( BKN) terkait jadwal baru pendaftaran seleksi CASN atau seleksi CPNS dan PPPK 2021.

Sejumlah pihak masih mempertanyakan tanggal pasti pendaftaran seleksi CASN atau seleksi CPNS dan PPPK 2021.

Sebelumnya Badan Kepegawaian Negara ( BKN) menyatakan pendaftaran seleksi CASN atau seleksi CPNS dan PPPK 2021 belum dibuka tanggal 31 Mei 2021.

Lalu kapan tanggal pasti pendaftaran seleksi CASN atau seleksi CPNS dan PPPK 2021 bakal dibuka?

Simak jawaban dari Badan Kepegawaian Negara ( BKN) terkait tanggal pasti seleksi CASN atau seleksi CPNS dan PPPK 2021.

Baca juga: Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Ini Formasi untuk Lulusan SMA/SMK dan Intansinya serta Besaran Gajinya

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara ( BKN), Paryono menegaskan, pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK belum dibuka pada 31 Mei.

Adapun hal itu juga telah disampaikan BKN melalui Surat Kepala BKN Nomor: 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tentang Pengadaan CPNS dan PPPK non-Guru Tahun 2021.

Paryono mengungkapkan, pertimbangan belum dibukanya seleksi CPNS 2021 dan PPPK dijelaskan pada poin delapan dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana tersebut.

"Mengingat masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non-Guru, PPPK, dan PPPK Guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh Pemerintah serta masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi, maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut," kata Bima dalam suratnya.

Baca juga: Jelang Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Intip Besaran Gaji PNS DKI Jakarta serta Formasi Lengkapnya

Dalam surat yang dikeluarkan di Jakarta, 28 Mei 2021 itu tidak dijelaskan secara gamblang kapan tanggal pasti pelaksanaan seleksi CPNS 2021 dan PPPK.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved