Ditinggal Belanja ke Supermarket, Rumah di Bekasi Dibobol Maling

Ditinggal belanja penghuninya, rumah di Bekasi Barat dibobol maling, perhiasan dan jam tangan digasak hingga menyebabkan kerugian puluhan juta.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Rumah di Jalan Bintara 3, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi dibobol maling, perhiasan dan jam tangan berhasil digasak pelaku. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Ditinggal belanja penghuninya, rumah di Bekasi Barat dibobol maling, perhiasan dan jam tangan digasak hingga menyebabkan kerugian puluhan juta.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, peristiwa terjadi di rumah Jalan Bintara 3, RT 03 RW 02, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

"Peristiwa terjadi Selasa (1/6/2021) siang, sekira pukul 11.30 WIB, penghuni rumah saat itu tengah keluar dari jam 9 pagi untuk berbelanja," kata Erna, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Orang Dengan Gangguan Jiwa di Kota Bekasi Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Korban pemilik rumah bernama Haris Darusman, saat kejadian dia bersama keluarga pergi berbelanja ke supermarket daerah Cakung, Jakarta Timur.

"Karena kejadian pada hari libur, korban sekeluarga keluar meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tidak ada penghuni," jelas Erna.

Ketika tengah asyik berbelanja di supermarket, korban ditelpon oleh tetangga bahwa, rumahnya baru saja dimasuki oleh orang tidak dikenal.

Baca juga: Pemkot Bekasi Perpanjang Kebijakan PPKM Mikro, Berikut Jam Operasional Mal, Pasar Hingga Kafe

Baca juga: Tak Ada Pemberangkatan Haji 2021, Sejumlah Jemaah di Kota Bekasi Tarik Uang Pelunasan

"Mendapat kabar ada orang masuk ke dalam rumahnya, dia langsung kembali dan mendapatkan rumah dalam keadaan terbuka," terang Erna.

Rumah di Jalan Bintara 3, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi dibobol maling, perhiasan dan jam tangan berhasil digasak pelaku.
Rumah di Jalan Bintara 3, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi dibobol maling, perhiasan dan jam tangan berhasil digasak pelaku. (ISTIMEWA)

Adapun pelaku diketahui masuk ke dalam rumah, dengan cara membobol tralis besi jendela. Ketika sudah berada di dalam, maling menyisir sejumlah ruangan.

Mereka berhasil menggasak perhiasan emas, jam tangan yang disimpan di dalam lemari kamar. Setelah itu, mereka kabur meninggal rumah dalam keadaan berantakan.

"Yang hilang perhiasan emas dan jam tangan, total kerugian diperkirakan puluhan juta," jelas Erna.

Setelah kejadian itu, korban langsung melapor Polsek Bekasi Kota. Anggota Unit Reskrim kemudian melakukan olah tempat kejadian perka (TKP).

"Anggota langsung cek dan olah TKP, meminta keterangan saksi-saksi, kasus saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Bekasi Kota," kata Erna. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved