Breaking News:

Euro 2020

EURO 2020 - Tak Masuk Skuat Belanda, Kiper Valencia Geram Frank de Boer Tak Konsisten Pegang Omongan

iper Valencia Jasper Cillesen geram dengan sikap pelatih Timnas Belanda Frank de Boer yang tak konsisten memegang omongannya.

FC Barcelona Via WartaKota
Jasper Cillessen. Kiper Valencia Jasper Cillesen geram dengan sikap pelatih Timnas Belanda Frank de Boer yang tak konsisten memegang omongannya. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kiper Valencia Jasper Cillesen geram dengan sikap pelatih Timnas Belanda Frank de Boer yang tak konsisten memegang omongannya.

Jasper Cilessen kesal Frank de Boer memutuskan tak membawa eks Kiper Barcelona itu ke Euro 2020.

Jasper Cillessen terbukti positif Covid-19 dalam tes terakhir yang dijalani oleh De Oranje membuat Frank de Boer meninggalkan kiper Valencia itu.

Hal itu membuat banyak pihak terkejut saat tenggat waktu penyerahan skuad Euro 2020 kemarin.

Frank de Boer tidak memasukkan nama penjaga gawang Jasper Cillessen ke 26 pemain yang berangkat ke Euro 2020.

Alasan Frank de Boer membuat keputusan itu sendiri lantaran menurutnya Jasper Cillessen tidak akan bisa pulih dari Covid-19 dan fit 100 persen ketika pesta sepak bola se-Eropa tiba.

Baca juga: Jadwal Lengkap Grup E Euro 2020: Melihat Sejauh Mana Langkah Spanyol Tanpa Punggawa Real Madrid

"Saya memberi tahu Jasper tentang keputusan saya pagi ini. Izinkan saya menyatakan bahwa saya merasa ini sangat tidak menyenangkan bagi Jasper," tutur De Boer seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi timnas Belanda.

"Akan tetapi, saya harus membuat keputusan. Diketahui, ia dinyatakan positif corona. Dia pun melewatkan bagian penting dari persiapan."

Baca juga: Uji Coba Euro 2020 - Timnas Turki Taklukkan Moldova Dua Gol Tanpa Balas

"Kami tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai dia 100% fit kembali. Saya tidak ingin mengambil risiko dalam hal itu."

"Kami berada di malam Kejuaraan Eropa dan saya menginginkan kepastian. Begitu juga apa yang saya rasakan terhadap Jasper," ucap De Boer menambahkan.

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved